Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin adalah tokoh yang  tidak kesulitan bicara soal permasalahan rakyat, termasuk jika dibicarakan di dalam sesi debat oleh KPU.
Pasuruan (ANTARA News) -  Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf - Amin siap dan tidak mempersoalkan jika KPU menghapus kisi-kisi debat Capres. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu.

Hasto Kristiyanto yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan berkunjung ke Pasuruan, dalam rangkaian kegiatan Safari Politik VI ke Jawa Timur, pada 25-28 Januari.

Menurut Hasto, pasangan Capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, siap tampil dalam Debat Capres tanpa kisi-kisi.

"Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin adalah tokoh yang  tidak kesulitan bicara soal permasalahan rakyat, termasuk jika dibicarakan di dalam sesi debat oleh KPU. Saya malah khawatir yang tidak siap adalah, Pak Prabowo dan Sandi," katanya.

Hasto menambahkan, waktu debat Capres pertama, menggunakan kisi-kisi, pasangan nomor 02 joget sekali, kalau tidak pakai kisi-kisi, "bisa joget berapa kali?" katanya.

Joget yang dimaksud Hasto, adalah ketika Prabowo joget, pada Debat Capres pertama, pada 17 Januari lalu.

Prabowo sempat melakukan gerakan joget ketika berniat menyela Jokowi yang bertanya soal alasannya meneken pengajuan caleg mantan terpidana korupsi dari Gerindra. Karena waktunya adalah waktu Jokowi bicara, moderator debat melarangnya. Prabowo lalu melakukan gerakan berjoget. Cawapresnya, Sandiaga Uno kemudian, memijit punggungnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin sambut baik moderator debat kedua

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019