Ma'ruf berjanji jika terpilih, akan membuat regulasi untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dsn menengah (UMKM). 
Banjarmasin (ANTARA News) - Cawapres RI Ma'ruf Amin mengapresiasi deklarasi dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu. 

"Deklarasinya sangat memberi harapan luar biasa," ujar Ma'ruf Amin saat menghadiri deklarasi Repnas Kalsel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat. 

Ma'ruf tampak banyak tersenyum seusai menyaksikan deklarasi dukungan yang dihadiri ribuan relawan tersebut. 

Dia menekankan para pengusaha muda merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

Dia berjanji, jika terpilih, akan membuat regulasi untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dsn menengah (UMKM). 

"Kita harus mendorong nilai tambah kalangan pengusaha dan petani, supaya produk mereka bisa berkompetisi dan memiliki nilai tambah ke depan," jelas Ma'ruf.

Dia menekankan Jokowi dan dirinya akan sangat terbuka dalam menerima masukan dari Repnas untuk dijadikan pedoman dalam menyusun program-program kedepan.

Sementara itu, Sekretaris Nasional Repnas Yuke Yurike meyakini Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan yang tepat untuk membangun perekonomian Indonesia.

Selama empat tahun, kata Yuke, Jokowi sudah meletakan pondasi pembangunan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, melalui infrastruktur dari Sabang sampai Merauke.

Yuke yang juga merupakan Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jaksel 8 dari PDI Perjuangan tersebut meyakini kehadiran Ma'ruf dengan program arus baru ekonomi Indonesia akan memaksimalkan pembangunan ekonomi nasional. 

"KH Ma'ruf Amin memiliki gagasan besar mengenai arus baru ekonomi Indonesia. Repnas meyakini lima tahun mendatang dunia usaha semakin baik ketika Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf terpilih di periode kedua," kata Yuke. 

Yuke mencontohkan salah satu program ekonomi Jokowi-Ma'ruf yang patut diapresiasi yakni mempercepat tumbuhnya wirausahawan muda dengan penyediaan fasilitas pendidikan dan pelatihan kewirausahaan yang melibatkan komunitas pendidikan dan sektor ekonomi kreatif. 

"Akan banyak potensi daerah yang bisa ditingkatkan. Jika Jokowi-Ma'ruf terpilih, maka perekonomian Indonesia akan lepas landas menuju Indonesia maju," jelas Yuke.

Yuke mengatakan sejauh ini Repnas telah gencar melakukan sejumlah program untuk memenangi pasangan Jokowi-Ma'ruf. 

Salah satunya Repnas telah mengerahkan bus jelajah nusantara yang saat ini tengah menjalani tur keliling nusantara untuk langsung bertemu pelaku-pelaku usaha dan menyerap aspirasi mereka. 

"Bus ini akan berkeliling dari Aceh sampai Papua," tutur Yuke.

Acara deklarasi Repnas Kalsel dihadiri Cawapres RI Ma'ruf Amin, Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia, Sekretaris Nasional Repnas Yuke Yurike serta putri Ma'ruf Amin, Siti Mamduhah dan ribuan relawan. 
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019