Solo (ANTARA News) - Tim Putri Jakarta Pertamina Energi berhasil mengungguli Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-0 pada pertandingan bola voli seri ketiga putaran kedua Proliga 2019 di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu.

Tim Putri Pertamina yang diperkuat dua pemain asing, yakni Anna Stepaniuk (Ukraina) dan Bethania De La Cruz (Dominika), bermain kompak, sehingga mampu menang dengan skor 3-0 (25-16, 25-13, dan 25-23).

Tim Putri Pertamina pada game pertama yang menurunkan dua pemain asing dan pemain lokal Nandita Ayu, Asih Titi, Agustin Wulandari, dan Millenia Gumilar, bermain penuh percaya diri baik saat bertahan maupun menyerang melalui smas-smas keras yan menghasilkan banyak poin.

Pada game pertama dan kedua, Pertamina menang  mudah.

Popsivo baru bisa memberikan perlawanan pada game ketiga yang berlangsung seru. Sempat saling mengejar dalam pengumpulan poin hingga posisi sama kuat 21-21 dan kemudian 23-23. Namun, Pertamina akhirnya mampu mengambil poin dengan skor akhir 25-23, sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Pelatih Putri Jakarta Pertamina Energi, Muhammad Anshori, mengatakan, timnya bermain seperti simulasi dengan diturunkan pemain asing baru asal Dominika, Bethania De La Cruz, sedangkan lawan terihat tidak bermain maksimal.

"Kami mencoba keberadaan pemain asing baru ini, terlihat belum padu dengan tim. Dia masih berusaha mendapatkan formasi yang enak," kata Anshori.

Menurut Anshori, bagi Popsivo hasil pertandingan melawan timnya tidak terlalu berpengaruh karena mereka kalah atau menang masih tetap menduduki peringkat pertama. Popsivo baru kalah pertama kali ini, saat menghadapi timnya.

Sementara itu, pelatih Putri Jakarta PGN Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai, mengatakan, timnya meski kalah tetapi mereka bisa memetik pelajaran berharga dari pertandingan tersebut. 

"Kekalahan dari Pertamina bagus untuk menjaga mental pemain agar bisa mengevaluasi kekurangan saat timnya dikalahkan melawan Pertamina," kata Chamnan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019