Jakarta (ANTARA News) - Film "Glass" masih berjaya di Amerika Serikat, dengan jumlah pendapatan 19 juta dolar AS dari pekan kedua sejak dirilis di bioskop, menambah total pendapatan 73,5 juta dolar AS di pasar domestik.

Dilansir Reuters, meski ada penurunan 53 persen, pendapatan akhir pekan "Glass" cukup untuk membuatnya tetap berada di puncak tangga box office di mana pendatang baru "The Kid Who Would Be King" dan "Serenity" yang kurang sukses.

"The Kid Who Would Be King" mendapatkan 7 juta dolar AS saat debut di 3.531 tempat, hasil yang kurang memuaskan untuk film yang memakan biaya produksi 60 juta dolar AS di luar pemasaran. Film ramah keluarga yang disutradarai Joe Cornish ini hanya berada di posisi keempat meski dapat ulasan positif.

"Kadang kau membuat film bagus dan sulit menghubungkannya dengan banyak penonton," kata Chris Aronson, kepala distribusi domestik Fox.

Pesaing lain di genre serupa dalam waktu dekat adalah "The Lego Movie 2", sekuel animasi dari The Warner Bros yang mulai tayang pada 8 Februari dan mengincar pendapatan debut domestik senilai 55 juta dolar AS.

Fox baru-baru ini sukses besar berkat "Bohemian Rhapsody", biopik Queen yang mendapatkan nominasi Oscar, dengan pendapatan lebih dari 800 juta dolar AS secara global, tapi adaptasi dari Raja Arthur ini mungkin menyiratkan sinyal buruk untuk studio yang sedang bersiap bergabung dengan Disney dalam waktu dekat.

Ketika "The Kid Who Would Be King" setidaknya bisa mencapai lima besar, "Serenity" tidak seberuntung itu. Film thriller yang dibintangi Matthew McConaughey dan Anne Hathaway berada di posisi ke-8 dengan pemasukan 4,8 juta dolar AS dari 2.561 lokasi.

Steven Knight menulis dan menyutradarai film yang mendapatkan 22 persen di Rotten Tomatoes dan D+ di CinemaScore.

"Aquaman" berada di posisi ketiga dengan 7,3 juta dolar AS pada pekan keenam sejak dirilis. Film yang dibintangi Jason Momoa itu kini jadi film DC terbesar sepanjang masa yang mendapatkan 1,09 miliar dolar AS secara global, hanya 316 juta dolar AS datang dari pasar domestik.

Sementara "Spider-Man: Into the Spider-Verse" mendarat di peringkat kelima dengan 6,3 juta dolar AS. Film animasi itu dapat nominasi Oscar dan sudah meraup 169 juta dolar AS di Amerika Utara.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019