Gerakan ini merupakan bentuk solidaritas dukungan terhadap perempuan Al Quds yang telah banyak mengalami penderitaan selama menjaga kesucian Al Quds dan Tanah Air mereka dari penjajahan zionis Israel
Depok, (ANTARA News) - Adara Relief International mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mendukung gerakan #kitasemuamaryam #weareallmary #weareallmaryam yang akan digaungkan di seluruh penjuru dunia pada 28 Januari hingga 8 Maret 2019 untuk mendukung perjuangan perempuan Al-Quds.

"Gerakan ini merupakan bentuk solidaritas dukungan terhadap perempuan Al Quds yang telah banyak mengalami penderitaan selama menjaga kesucian Al Quds dan Tanah Air mereka dari penjajahan zionis Israel," kata Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani, di Depok, Jawa Barat,Senin.

Konsekuensi perjuangan mereka, kata Nurjanah, sangat berat dan membutuhkan ketegaran luar biasa seperti ditahan, dipisahkan dari keluarga dan anak-anak, rumah dirampas dan dihancurkan, dilarang memasuki kota tempat tinggal, bahkan mereka dilarang memasuki Masjid Al Aqsha.

"Mereka layaknya Ibunda Maryam yang sepanjang hidupnya dinisbahkan untuk menjaga Baitul Maqdis. Terusir dari dengan cara yang zalim, namun cinta dan khidmatnya untuk Al-Quds tak bergeming," katanya.

Adara percaya, bahwa terciptanya perdamaian dunia dimulai dari terciptanya perdamaian Al Quds. Oleh karenanya gerakan ini dapat menjadi salah satu langkah penting untuk hal tersebut.

Karena itu Adara bersama dengan UKEAD (Lembaga Kebudayaan Internasional Al Quds) yang memprakarsai gerakan #weareallmary #weareallmaryam #kitasemuamaryam mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan penuh terhadap gerakan ini, sebagai salah satu bentuk solidaritas terhadap penderitaan yang dialami perempuan Al Quds.

Nurjanah mengatakan bentuk dukungan dapat dilakukan dengan cara meramaikan dunia media sosial yang kita miliki dengan hashtag #kitasemuamaryam #weareallmary #weareallmaryam, #kitasemuamaryam. Membuat video singkat penyataan dukungan dari lembaga atau pribadi dan diunggah ke media sosial.

Selain itu, Adara juga mengajak dan melakukan sosialisasi tentang gerakan ini ke seluruh masyarakat agar ikut memberikan dukungan.

Ia menjelaskan bahwa memberikan dukungan, baik moril ataupun materiil terhadap kemerdekaan Palestina bisa disalurkan melalui Bank Muamalat 3090002717, dan Bank Mandiri 070-000-5658799, atas nama Adara Relief International dan mengganti gambar profil dengan foto dukungan #weallmary #kullunamaryam #kitasemuamaryam. 

"Sekecil apapun kontribusi yang kita berikan sesungguhnya menjadi kekuatan bagi perempuan di Al Quds. Sedangkan perjuangan mereka di Al Quds merupakan senjata terbaik untuk menghentikan kedzaliman yang dilakukan Israel," demikian Nurjanah Hulwani.

Baca juga: Adara Relief International sinergikan komunitas untuk Palestina merdeka

Baca juga: Pendudukan tanah Palestina, luka dunia Islam

Baca juga: Adara sampaikan bantuan warga Indonesia ke pengungsi Suriah

Baca juga: Cerita warga Jepara yang ikut mengukir mimbar Al-Aqsa

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019