Barcelona (ANTARA News) - Tim balap F1 Toro Rosso selain memiliki pebalap baru yaitu Daniil Kvyat dan Alexander Albon untuk tahun 2019, mereka juga sudah mengumumkan bahwa mobil baru "STR14" akan diluncurkan pada 11 Februari.
   
Mereka berharap jet darat anyar mereka mampu membawa kesuksesan di trek balap pada musim tahun ini, mengutip pernyataan mereka dari laman Formula1.com, Selasa.
   
Tahun 2018 menandai era baru bagi tim Italia itu, yang dipandang sebagai tahun pembelajaran sukses dan pada akhirnya melangkahi Red Bull yang merupakan tim senior mereka untuk meninggalkan Renault dan bermitra dengan Honda untuk balapan mendatang.
   
Toro Rosso, yang diisi pebalap Pierre Gasly dan Brendon Hartley di musim lalu, berharap kedua pebalap baru mereka mampu mengeksplorasi mesin baru mereka.
   
Sebuah video pendek di YouTube mengonfirmasikan bahwa mobil itu akan dipublikasikan satu minggu sebelum uji balap musim dingin di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 18 Februari.
   
Merujuk pada tanggal tersebut, berarti mereka akan menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil balap 2019 mereka.
   
Sementara itu, Renault ditetapkan untuk menjadi tim kedua yang akan meluncurkan mobilnya pada tanggal 12 Februari, dengan Racing Point untuk menyajikan livery dan identitas baru mereka di hari berikutnya.
   
Sedangkan McLaren telah memilih untuk meluncurkan mobil barunya di Hari Valentine, satu hari lebih dulu dibanding Ferrari dan empat hari sebelum pengujian pra-musim dimulai.
   
Tim Sauber pun telah mengumumkan bahwa mereka akan menunggu sampai pagi hari pertama pengujian untuk secara resmi menampilkan mobil barunya di jalur balap Barcelona.

Baca juga: Sauber akan ungkap mobil 2019 pada uji Barcelona

Baca juga: McLaren luncurkan mobil F1 2019 pada hari Valentine

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019