counter

Kontrak Hukum hadir untuk pelaku bisnis startup dan UKM

Kontrak Hukum hadir untuk pelaku bisnis startup dan UKM

Founder and CEO Kontrak Hukum, Rieke Caroline Sedang menjelaskan Kontrak Hukum bisnis jasa hukum yang berbasia website (ANTARA News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA News) - Founder and CEO Kontrak Hukum, Rieke Caroline mengatakan Kontrak Hukum hadir sebagai platform digital hukum pertama di Indonesia yang berfokus pada startup dan UKM,

Hal ini didasari karena semakin berkembangnya teknologi digital dan banyaknya kesempatan mengembangkan usaha kecil dan menengah yang di bantu oleh pemerintah, maka semakin banyak bermunculan startup dan UKM di berbagai daerah. Guna menjalankan usahanya, tentu saja para pengusaha itu membutuhkan beberapa dokumen legal guna pembuatan kontrak, badan usaha dan hal lainnya.

"Kehadiran kami guna memberikan solusi bagi startup dan UKM akan kebutuhan jasa hukum dengan proses yang mudah dan tidak sulit," kata Rike Caroline di Three Buns, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa.

Rieke menambahkan bahwa setiap bisnis startup dan UKM ini mempunyai berbagai kendala mengenai hukum terlebih dalam memenuhi kebutuhan legalnya, dengan lokasi yang sulit dijangkau dengan praktisi hukum atau kurangnya pengertian mengenai dokumen yang memang sangat diperlukan dalam menjalani bisnis mereka.

Baca juga: Menkop sebutkan KUR 2019 lebih banyak diserap produktif UMKM

"Kami berharap dengan hadirnya Kontrak Hukum kedepannya semakin banyak masyrakat Indonesia sadar dan teredukasi akan pentingnya hukum supaya tidak ada startup atau UKM yang berjatuhan akibat kesalahan dalam hal yang berkaitan dengan hukum," tambahnya.

Sampai saat ini Kontrak Hukum sudah mempunyai user lebih dari 2.000 dan memiliki partner juga sudah lebih dari 100 yang ada di seluruh Indonesia. Kontrak Hukum juga sudah membantu ribuan pelaku usaha yang sebagian besar adalah perusahaan Startup dan UKM. 

"Kami memiliki misi untuk membuka akses masyarakat kepada jasa hukum dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp15 juta below market price serta mudah, terpercaya dan efisien, pada bulan Januari sampai Februari kita juga ada paket "cinta" guna menyambut hari Valentine,"ujarnya.

PT. Legal Tekno Digital adalah digital platform yang bisa diakses melalui www.kontrakhukum.com yang berbasis di Indonesia yang berfokus pada Stsrtup dan UKM melalui tiga layanan hukum yaitu pembuatan badan usaha, pendaftatan HAKI dan review kontrak dengan pelayanan yang cepat, mudah, berkualitas serta dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Startup kendaraan otonom Zoox rekrut eksekutif Intel jadi CEO

Baca juga: MIKTI luncurkan buku database startup 2018

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar