Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Spanyol Espanyol hari Selasa waktu setempat (Rabu WIB) memperkenalkan rekrutan terbarunya striker asal China Wu Lei, kepada para suporter dan media di markas mereka di Cornella El Prat Stadium.

Wu Lei yang baru selesai memperkuat timnas China di Piala Asia 2019, ditranster dari klub Shanghai SIPC dengan kontrak tiga tahun oleh klub yang berbasis di Barcelona itu.

Kepada media, Wu Lei mengatakan bahwa ia sangat gembira bisa bermain di La Liga yang menurutnya sebagai salah satu liga terbaik di dunia.

"Saya selalu ingin bermain di Eropa dan saya merasa cukup matang untuk menghadapi tantangan ini," kata Wu Lei seperti dikutip kantor berita Xinhua

Ia mengakui harus melakukan penyesuaian budaya dan situasi kompetisi yang berbeda. Namun ia menyatakan siap dan ingin menunjukkan kepada Eropa bahwa China punya pemain bagus. "Ini tanggung jawab besar, dan saya menyukainya," katanya.

Ia juga mengaku sudah berbicara dengan Zhang Chengdong, pemain China yang pernah bermain di klub Spanyol Rayo Vallecano untuk memetik pengalaman.

Selasa pagi Wu Lei sudah berada di pusat latihan tim Espanyol untuk bertemu rekan-rekannya dan pelatih Joan Ferrer.

Ferrer mengatakan Wu mengalami cedera ringan di bahunya sehingga belum dapat segera melakukan debut, Namun cedeanya tidak terlalu serius.

"Ia pemain yang mudah beradaptasi untuk area serang dan kedua sayap," kata Ferrer.

Baca juga: Striker China mulai berpetualang di La Liga

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019