Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan keenam beruntun yang diukirkan Oklahoma City Thunder demi melanjutkan momentum positif serta kemenangan San Antonio Spurs yang diraih lewat tembakan buzzer-beater menjadi sorotan utama dalam rangkaian pertandingan lanjutan NBA Rabu WIB.

Thunder berhasil membukukan kemenangan keenam beruntun mereka dengan mempecundangi Orlando Magic 126-117 dalam lawatan ke Amway Center, Florida.

Sedangkan kemenangan Spurs atas Phoenix Suns dipastikan oleh tembakan dua angka Rudy Gay tepat saat bel tanda laga usai berbunyi di AT&T Center, Texas.

Berikut ringkasan hasil rangkaian pertandingan lanjutan yang berlangsung Kamis WIB seturut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama): 


Cleveland Cavaliers 116 - Washington Wizards 113 

Cedi Osman menjadi bintang kemenangan Cavaliers atas Wizards di hadapan publik Quicken Loans Arena dengan membukukan 26 poin, lima rebound dan tujuh assist.

Pemain tim nasional Filipina, Jordan Clarkson, menjadi pencetak angka terbanyak bagi Cavaliers lewat 28 poin yang dilesakkannya, sedangkan Larry Nance Jr. dan Ante Zizic sama-sama mencatatkan dwiganda, masing-masing lewat 13 poin dan 11 rebound serta 12 poin dan 12 rebound.

Bintang Wizards, Bradley Beal, sebetulnya meraih jumlah angka terbanyak sepanjang laga melalui 31 poin yang dilengkapi tujuh rebound, namun ia hanya mendapat bantuan 15 poin yang dicetak Jordan McRae, 13 poin dari Trevor Ariza serta masing-masing 11 poin milik Otto Porter Jr. dan Gary Payton II.
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Pat Connaughton (kanan) selepas mencetak angka dalam laga lanjutan NBA melawan Detroit Pistons di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (29/1/2019) setempat. (ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Raj Mehta)

Detroit Pistons 105 - Milwaukee Bucks 115

Bucks bangkit dari kekalahan yang mereka derita di laga sebelumnya melawan Thunder, dengan menaklukkan tuan rumah Pistons 115-105 di Little Caesars Arena, Michigan.

Salah satu favorit Pemain Terbaik (MVP) NBA musim ini, Giannis Antetokounmpo, tampil konsisten dengan kontribusi dwiganda 21 poin dan 11 assist yang dilengkapi delapan buah rebound untuk kemenangan Bucks.

Kemenangan Bucks juga disokong raihan 20 poin dari Eric Bledsoe, 16 poin Pat Connaughton, 15 poin Khris Middleton, 14 poin Brook Lopez serta 11 poin Tony Snell.

Sedangkan Pistons yang menelan dua kekalahan beruntun mendapat pasokan angka utama dari Reggie Jackson yang mencetak 25 poin, diikuti dwiganda 20 poin dan 13 rebound Andre Drummond, 19 poin Luke Kennard serta 18 poin Blake Griffin.


Orlando Magic 117 - Oklahoma City Thunder 126

Paul George yang juga menjadi salah satu favorit MVP musim ini menjadi kontributor utama kemenangan keenam beruntun Thunder dengan mencetak 37 poin, mengamankan enam rebound serta mengirimkan empat assist.

Raja triganda NBA, Russell Westbrook, kembali mencapai raihan triganda dengan 23 poin, 14 rebound dan 14 assist, sedangkan Dennis Schroeder tampil menawan dengan mencetak 17 dari 21 poin totalnya di kuarter pamungkas.

Bagi Magic, Nikola Vucevic membukukan dwiganda 27 poin dan 11 rebound, diikuti 17 poin Evan Fournier, 16 poin dari Aaron Gordon dan Terrence Ross serta masing-masing 11 poin D.J. Augustin dan Jonathan Isaac.
 
Bintang Brooklyn Nets, D'Angelo Russell (kanan), memperebutkan penguasaan bola dengan pemain Chicago Bulls Kris Dunn dalam laga lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Selasa (29/1/2019) setempat. (ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Nicole Sweet)

Brooklyn Nets 122 - Chicago Bulls 117

D'Angelo Russel memimpin Nets mengatasi tamunya dengan mencetak 30 poin dan mengirimkan tujuh assist, dibantu 24 poin dari Shabazz Napier, 18 poin Rondae Hollis-Jefferson, 17 poin Joe Harris serta 11 poin DeMarre Carroll.

Bulls masih bergantung pada Zach LaVine yang mencetak 26 poin, diikuti 22 poin Jabari Parker, dwiganda 18 poin dan 19 rebound Lauri Markkanen, 15 poin Kris Dunn serta 12 poin Bobby Portis.


Houston Rockets 116 - New Orleans Pelicans 121 

Di tengah merebaknya informasi permintaan pindah sang bintang Anthony Davis yang masih berada di kamar pasien, Pelicans berhasil meraih kemenangan 121-116 atas Rockets saat melawat ke Toyota Center, Texas.

Jahlil Okafor memandu kemenangan tersebut lewat catatan dwiganda 27 poin dan 12 rebound, dibantu Jrue Holiday yang mencetak 19 poin, Ian Clark 15 poin, Darius Miller 14 poin, serta dwiganda minimalis 10 poin dan 10 assist Tim Frazier.

Tuah mujarab MVP musim lalu, James Harden, terus berlanjut meski ia "hanya" membukukan dwiganda 37 poin dan 11 rebound, diikuti dwiganda 19 poin dan 11 rebound milik Kenneth Faried, 17 poin Eric Gordon serta 10 poin Chris Paul.


San Antonio Spurs 126 - Phoenix Suns 124

Setelah Josh Jackson menyamakan kedudukan di sisa waktu 19,6 detik terakhir, Rudy Gay memilih untuk tetap tenang ketika Spurs memiliki kesempatan terakhir menyerang.

Lewat sebuah tusukan tipis, Gay menunggu hingga detik terakhir untuk melepaskan sebuah tembakan jump shot yang memastikan kemenangan Spurs 126-124.

Secara keseluruhan Gay mencetak 16 poin bagi Spurs dalam kemenangan tersebut, yang dipimpin catatan dwiganda 29 poin dan 14 rebound dari LaMarcus Aldridge serta dibantu 18 poin Davis Bertans, 17 poin Marco Belinelli, 15 poin Derrick White serta masing-masing 12 poin Patty Mills dan Bryn Forbes.

Bagi tim tamu, Devin Booker memborong 38 poin, diikuti Jamal Crawford 22 poin, Mikal Bridges 17 poin, serta masing-masing 14 poin Josh Jackson dan Kelly Oubre Jr.
 
Ekspresi bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, dalam laga lanjutan NBA melawan Los Angeles Lakers di Staples Center, California, Amerika Serikat, Selasa (29/1/2019) setempat. (ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Gary A. Vasquez)

Los Angeles Lakers 105 - Philadelphia 76ers 121

Lakers masih tertatih-tatih menanti kembalinya sang megabintang LeBron James dan mereka harus menyerah 105-121 di tangan Sixers.

Brandon Ingram seolah tampil sendirian memikul Lakers dengan membukukan 36 poin, lima rebound dan lima assist. Bantuan hanya datang berupa dwiganda 17 poin dan 14 rebound dari JaVale McGee serta 12 poin Kentavious Caldwell-Pope.

Sebaliknya, tim tamu memiliki lima pemain yang mencapai raihan angka dua digit. Joel Embiid yang juga dijagokan sebagai calon MVP musim ini memimpin Sixers dengan dwiganda 28 poin, 11 rebound dan enam assist.

Jimmy Butler mengikuti dengan 20 poin, Ben Simmons 19 poin, Mike Muscala 17 poin dan JJ Redick 13 poin.

Baca juga: Hawks akhiri paceklik kemenangan atas Clippers

Baca juga: Operasi sukses, tanggal kembali Oladipo belum jelas

Baca juga: Anthony Davis ajukan permintaan tukar dari Pelicans

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019