Kami sudah berkeluarga sehingga bisa berbagi pengalaman
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih-pelatih sektor ganda putra pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) siap berbagi pengalaman dalam mengasuh anak kepada Marcus Fernaldi Gideon menyusul kelahiran putra pertamanya pada Selasa (29/1).

"Kami pasti akan memberi tahu dia bagaimana mengatur jam istirahat dan makan setelah punya anak. Kami sudah berkeluarga sehingga bisa berbagi pengalaman," kata pelatih ganda putra PBSI Aryono Miranat di sela-sela latihan di pelantas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Aryono memastikan kelahiran putra pertama tidak akan mempengaruhi Marcus dalam latihan karena atlet ganda putra yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu sudah mengerti tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga, serta kepada PBSI.

Baca juga: Marcus Fernaldi Gideon jadi ayah

"Dia pulang setiap hari setelah berlatih. Tapi, kalau istirahat siang, dia ada di pelatnas. Komunikasi dengan Kevin juga tidak akan terpengaruh. Kami akan membimbingnya," kata Aryono,

Aryono mengatakan istri Marcus, Agnes Amelinda Mulyadi, dan keluarganya sudah mengerti kondisi pemain ganda putra peringkat satu dunia itu yang harus tetap berlatih demi menjaga kondisi jelang All England 2019.

Aryono mengakui Marcus belum berlatih pada Rabu karena masih libur setelah kelahiran putra pertamanya. Sedangkan Kevin meminta izin berlatih karena sakit tenggorokan.

"Mungkin Marcus akan berlatih lagi pada besok Kamis. Kevin tadi datang, tapi sakit tenggorokan. Saya minta dia istirahat agar tidak tambah parah," katanya.

Pelatih dan atlet-atlet ganda putra PBSI, lanjut Aryono, belum berencana menjenguk putra Marcus yang lahir di di Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan. "Mungkin nanti kami atur waktu karena kami baru berkumpul juga hari ini," kata Aryono.

- Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan istrinya Agnes Amelinda Mulyadi mendapatkan karunia menyusul kelahiran putra pertama mereka di Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan, Selasa.

"Selamat datang!! MFG jr," demikian isi unggahan akun resmi Instagram atlet yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu pada Selasa.

Unggahan itu pun mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar dari para warganet, termasuk sejumlah pebulu tangkis dan mantan pebulu tangkis nasional.

Ganda Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar turnamen Indonesia Masters di Stadion Istora Senayan setelah mengalahkan ganda senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam dua gim 21-17, 21-11.

Baca juga: Minions pertahankan gelar juara Indonesia Masters

Baca juga: Kalahkan Denmark, Minions pastikan gelar untuk Indonesia

Baca juga: Bulu Tangkis - Minions rebut gelar pertama 2019 di Malaysia

 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019