Bandarlampung (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan "Goes To Campus" dengan tema "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" di Kantor KPU Lampung.

"Acara yang kita laksanakan bagian dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Lampung," kata Komisioner KPU Lampung, Antonius di Bandarlampung, Rabu.

Antonius melanjutkan kegiatan "Goes To Campus" tersebut menyasar kepada mahasiswa, pemilih pemula, kaum perempuan, dan disabilitas dengan tujuan agar bijak dalam melakukan pemilihan.

"Melalui program ini kita akan menyosialisasikan kepada mereka khususnya pemilih pemula," kata dia.

Program Goes To Campus sendiri menurutnya sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu. Untuk diawal tahun 2019, KPU Lampung kembali melakukan program tersebut dengan menyasar ke campus yang ada di Lampung.

"Mulai besok kita akan berkeliling dan kita mulai dari campus Malahayati Lampung. Kegiatan Goes To Campus hari ini juga dihadiri mahasiswa, UKM, BEM, dan juga rektor," kata dia menerangkan. Dengan adanya program tersebut, Antonius berharap untuk mahasiswa dan pemilih pemula, agar tidak golput dan selalu menggunakan hak pilihnya secara benar.

"Jangan terpengaruh kepentingan-kepentingan tertentu dan kita juga jangan buta politik," kata dia menjelaskan.

Baca juga: KPU Surakarta sosialisasi Pemilu 2019 ke pemilih milenial
Baca juga: KPU bidik pemilih milenial guna tingkatkan partisipasi
Baca juga: KPU Sumut menyasar pemilih milenial

Pewarta: Triono Subagyo/Damiri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019