Jakarta (ANTARA News) - Gol Son Heung-min dan Fernando Llorente berhasil membuat Tottenham bangkit dan membalikkan keadaan secara dramatis untuk mengalahkan Watford dengan skor 2-1 di Wembley pada Kamis WIB (31/01).

Kemenangan tersebut terjadi setelah klub London Utara itu menjalani pekan yang buruk saat mereka tersingkir dari dua kompetisi sekaligus (Piala FA dan Piala Carabao).

Spurs tampil cukup agresif di Wembley, tetapi kurang memiliki inspirasi tanpa duo Inggris Harry Kane dan Dele Alli yang absen karena cedera, dan hampir menelan kekalahan di Liga Premier Inggris ketiga mereka dalam lima pertandingan setelah gol tim lawan oleh Craig Cathcart tercipta pada babak pertama.

Bek Watford asal Irlandia itu mencetak gol melalui sundulan setelah menerima tendangan pojok pada menit ke-38, yang tidak bisa dicegah kiper Spurs Hugo Lloris.

Namun, Pemain yang baru bergabung dari Piala Asia setelah Korea Selatan tersingkir, Son Heung-Min, mampu menyamakan kedudukan saat laga tersisa 10 menit dan penyerang asal Spanyol Llorente mencetak gol kemenangan pada menit ke-87.

Tottenham banyak menguasai bola di babak pertama tanpa membuat banyak peluang dan Watford mampu melakukan serangan balasan pada beberapa kesempatan, dengan memanfaatkan kecepatan Gerard Deulofeu.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino merasa lega karena bisa memainkan Son dan ia menjadi ancaman utama pada babak pertama, yang selalu melakukan pergerakan berbahaya setiap ada kesempatan.

Spurs akan menghadapi Newcastle dan Leicester di Liga Premier Inggris sebelum pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada 2 Februari.


Baca juga: Prediksi Tottenham vs Watford

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019