Jakarta (ANTARA News) - Erwin Gutawa akan menggelar konser "Salute to 3 Female Songwriters" pada 9 Februari 2019 di ICE BSD. Konser ini akan memainkan 30 lagu dari ciptaan Melly Goeslaw, Dewiq dan Dee Lestari.

Erwin mengatakan jika konser Salute merupakan bentuk apresiasinya untuk memberikan penghargaan khusus kepada ketiga komposer perempuan. Ia akan mengaransemen ulang lagu-lagu milik Melly, Dewiq dan Dee.

"Kalau saya bikin konser enggak boleh sama dengan yang di album. Akhirnya di twist kalau semua komposernya cewek, kita bawa aja yang nyanyi cowok. Bakal ada kejutan musik yang akan disajikan. Karena lagu-lagunya terkenal, semoga ini bisa jadi karaoke massal dan membahagiakan semua yang datang," kata Erwin dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Erwin Gutawa gelar konser penghormatan untuk tiga komposer wanita

Para musisi pria yang akan terlibat dalam konser ini adalah Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO dan Reza Rahadian.

Armand sendiri mendapat kesempatan menyanyikan tiga lagu dari karya Melly Goeslaw dan Dewiq. Untuk karya Dewiq ia akan menyanyikan "Pelan-Pelan Saja" dan "Bete" yang berkolaborasi dengan Sandhy Sondhoro.

Baca juga: Gita Gutawa bicara mimpi dan pendidikan

"Seru sih ini, pasti akan ada kekuatan yang beda karena lagu aslinya dinyanyikan cewek dan kita cowok. Pasti beda banget hasilnya, bisa lebih bagus atau ancur. Ya enggaklah masa Erwin jelek. Yang jelas lagu duet saya sama Sandhy ancur, maksudnya pecah," kata Armand.

Erwin menjelaskan pada konser Salute mendatang tidak hanya menyuguhkan musik saja. Ia menjadikan pertunjukan yang memuat cerita sehingga bisa memberi inspirasi bagi yang menyaksikan.

Baca juga: Begini kesibukan Gita Gutawa setelah lulus S2

"Ada 30 lagu, kita sortir berdasarkan cerita yang kita susun. Kita akan menampilkan karakter dari tiga komposer wanita ini," jelas Erwin.

Tiket konser Salute dibagi menjadi lima kelompok yakni Bronze Rp650 ribu, Silver Rp950 ribu, Gold Rp1,5 juta, Platinum Rp2 juta dan Titanium Rp2,5 juta.


Baca juga: Erwin Gutawa: Industri musik Indonesia kehilangan Mike Mohede

Baca juga: Gita Gutawa kagumi penyanyi anak-anak

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019