Di Surabaya, 15 ribu alumni universitas akan deklarasi dukung Jokowi

Di Surabaya, 15 ribu alumni universitas akan deklarasi dukung Jokowi

Anggota perwakilan partai politik berfoto dengan latar gambar pasangan capres cawapres nomor urut 01 saat Deklarasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Jambi di Jambi, Minggu (16/12/2018). ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.

Lokasinya di Jalan Pahlawan Surabaya dan Pak Jokowi konfirmasi hadir
Surabaya (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, dijadwalkan menghadiri deklarasi dukungan yang bakal diikuti 15 ribu alumni perguruan tinggi pada Sabtu 2 Februari 2019 untuk pemilihan presiden mendatang.

"Lokasinya di Jalan Pahlawan Surabaya dan Pak Jokowi konfirmasi hadir. Kemudian peserta juga diperkirakan terus bertambah," ujar Sekretaris Forum Alumni Jatim (FAJ) 01, Teguh Prihandoko, kepada wartawan di Surabaya, Kamis malam.

Seluruh peserta tak hanya berasal dari alumni perguruan tinggi di Jatim, tapi juga asal luar Jatim, ditambah alumni sekolah menengah atas hingga organisasi relawan.

Menurut dia, hadirnya Jokowi pada deklarasi tersebut akan menambah semangat alumni dan relawan untuk merealisasikan target menang telak di Jatim, bahkan hingga mencapai angka di atas 70 persen.

"Pilpres kurang dua bulan lebih dan elemen pendukung Jokowi-Ma`ruf jangan sampai lengah. Semoga harapan menang telak di Jatim akan tercapai," ucap mantan Direktur Utama Rumah Potong Hewan Surabaya tersebut.

Sementara itu, Ketua FAJ 01 Ermawan Wibisono menjelaskan, terdapat ada empat poin yang melatar belakangi munculnya organisasi perkumpulan alumni perguruan tinggi tersebut.

Baca juga: JK: dukungan politik alumni jangan mengatasnamakan universitas

Pertama, kata dia, bahwa semangat Nawacita merupakan kristalisasi strategis dan berorientasi ke Indonesia secara keseluruhan, bukan terpusat di Jawa saja.

Kemudian, FAJ 01 mengawal Nawacita melalui strategi blusukan, "micro campaign" dan target bersinergi untuk kerja konkret sampai tingkat komunitas masyarakat terkecil yang bisa berupa rekomendasi atau kebijakan.

"Lalu, bersinergi untuk kerja-kerja konkret sampai tingkat komunitas melalui rekomendasi dan pemberdayaan masyarakat menuju adil dan makmur serta berdaya saing, serta terakhir menyatakan dukungan secara bersama-sama langsung di hadapan Pak Jokowi," katanya.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca juga: Alumni UI dan PT lainnya deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Sepuluh kepala daerah di Sumbar deklarasi dukung Jokowi

Baca juga: Ribuan massa Banten hadiri deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pedagang bakso gratiskan jualan demi Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar