Madrid (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Spanyol ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis (31/1), dengan Indeks Acuan IBEX-35 di Madrid turun 0,16 persen atau 14,80 poin, menjadi 9.056,70 poin.

Sebanyak 17 saham dari 35 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks IBEX-35 tercatat mengalami penurunan harga.

Bank terbesar kelima di Spanyol, Banco Sabadell, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 2,83 persen.

Disusul oleh saham perusahaan pemberi pinjaman Spanyol, Bankinter, yang merosot 2,38 persen, serta perusahaan asuransi Mapfre turun 2,14 persen.

Di sisi lain, perusahaan otomotif CIE Automotive membukukan keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya meningkat 3,11 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan telekomunikasi Cellnex yang menguat 2,29 persen, dan produsen stainless steel Acerinox naik 1,52 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Wall street ditutup bervariasi, investor cerna laporan laba perusahaan

Baca juga: Harga emas lanjutkan kenaikan signifikan


 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019