Menurut peternak lebah madu buatannya memiliki rasa asem, tapi tidak membuat sakit maag dan tentu halal.
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mencicipi madu   hasil  dari produksi hutan kota Sangga Buana di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat.
   
Kawasan hutan kota sudah dikelola sejak 20 tahun silam tersebut, Sandiaga mencicipi madu hasil peternakan lebah yang memilki cita rasa berbeda dengan madu biasanya. 
     
"Ini madu terbaik di dunia. Hanya bisa dihasilkan di kawasan yang sangat natural," kata pengelola hutan kota Sangga Buana, H.Chaeruddin yang akrab dipanggil babe Idin.
     
Babe Idin mengatakan madu yang dihasilkan dari peternakan lebah hutan kota Sangga Buana ini rasanya asem, tapi tidak bikin sakit maag dan tentu halal.
     
Dia yang selama ini kerap berjuang bersama Sandiaga untuk kelestarian alam juga mengimbau kepada generasi muda Indonesia agar lebih mensyukuri kondisi alam yang sudah ada. 
     
"Dia (Sandiaga) ini dari dulu jadi anak muda yang ikut berjuang untuk tempat ini. Jadi harus dicontoh semangatnya buat bangsa ini," kata babe Idin.
   
Sementara itu, Sandiaga mengatakan usaha peternakan madu ini merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menarik dan harus dikembangkan, 
     
Dia juga semakin merasa yakin bahwa Indonesia merupakan negara yang dikaruniai Tuhan dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang hebat. 
     
"Tidak hanya SDAnya. Indonesia ini orangnya juga pintar-pintar. Tapi saat ini kita hanya jadi penonton, kita harus jadi pelaku," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019