counter

KAI perpanjang masa promo KA Pangandaran

KAI perpanjang masa promo KA Pangandaran

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri), Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro (kanan), Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih (kiri), Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (tengah) dan CEO BNI Wilayah Bandung Afien Yuni Yahya (kedua kanan) pada acara peresmian rute baru KA Pangandaran di Stasiun Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (2/1/2019). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.


Ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa kereta api sebagai alternatif pilihan transportasi yang mengurangi kemacetan di jalan raya
Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang masa Promo KA Pangandaran yang sebelumnya hanya sampai 1 Februari 2019 menjadi hingga 28 Februari 2019. 

“Perpanjangan promo layanan KA Pangandaran ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa kereta api sebagai alternatif pilihan transportasi yang mengurangi kemacetan di jalan raya," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat. 

Sejak diluncurkan pada 2 Januari 2019, KA Pangandaran (Gambir-Bandung-Banjar PP) terus menjadi andalan masyarakat untuk menjangkau wilayah Jawa Barat bagian selatan.

Sampai dengan 30 Januari 2019, KA Pangandaran telah mengangkut 98.549 penumpang dengan rata-rata okupansi perhari mencapai 160 persen dari kapasitas tempat duduk.

Untuk melayani lebih banyak penumpang, KAI memperpanjang masa Promo KA Pangandaran yang sebelumnya hanya sampai 1 Februari 2019 menjadi hingga 28 Februari 2019 dengan detil promo sebagai berikut, Gambir-Banjar (PO): Kelas Eksekutif Rp160.000 dan Kelas Ekonomi Premium Rp110.000 (Setara dengan Tarif Argo Parahyangan, Bandung-Gambir (PP).

Pemesanan dapat dilakukan mulai H-30 di KAI Access, situs KAI, dan seluruh saluran penjualan resmi KAI lainnya

Selanjutnya, Bandung-Banjar (PP): Kelas Eksekutif dan Ekonomi Premium Rp1,-. Pemesanan hanya dapat dilakukan di loket stasiun pada hari keberangkatan (Go Show). Setiap pengantre dibatasi pembeliannya maksimal sebanyak empat tiket.

Kemudian, Angkutan Lanjutan Cibatu-Garut PP masih disediakan KAI secara gratis. 

"Penumpang cukup membeli tiket relasi Gambir-Garut dan akan mendapatkan layanan Angkutan Lanjutan secara cuma-cuma dari Stasiun Cibatu menuju Garut atau sebaliknya," kata Edi.

Jelang masa mudik-balik Lebaran, DAOP VII intensifkan perawatan lokomotif

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar