counter

iPhone 2019 dikabarkan bakal pakai tiga kamera belakang dan USB-C

iPhone 2019 dikabarkan bakal pakai tiga kamera belakang dan USB-C

Calon pembeli mencoba iPhone seri terbaru saat penjualan perdana di Apple Store, Singapura, Jumat (21/9/2018). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/pras.

Jakarta (ANTARA News) - Apple dikabarkan akan merilis iPhone dengan tiga kamera belakang untuk penerus iPhone XS Max tahun ini.

iPhone XS dan XS Max yang baru meluncur tahun lalu memakai rancangan kamera ganda di belakang.

Dengan demikian, Apple akan mengikuti jejak LG dan Huawei --yang telah merilis sistem tiga kamera--, dengan menambahkan lensa lebar atau wide angle, demikian laporan Bloomberg yang dikutip The Verge.

Kamera belakang ketiga akan menangkap lebih banyak piksel sehingga perangkat lunak Apple dapat, misalnya, secara otomatis memperbaiki video atau foto agar sesuai dengan subjek yang mungkin terpotong secara tidak sengaja dari pemotretan awal.

Selain itu, fitur Live Photos Apple akan menjadi diperpanjang dari tiga detik menjadi enam detik.


USB-C

Sementara itu, ketiga iPhone model 2018, XS, XS MAx dan XR akan diperbarui pada 2019, secara garis besar rancangan untuk iPhone tahun ini mirip dengan 2018, kecuali untuk pengisi daya.

Apple dikabarkan akan membuat iPhone 2019 dengan colokan USB Type C, tidak lagi Lightning Connector ciri khas mereka. Saat ini mereka disebut sedang menguji coba USB-C, namun, belum tentu rancangan ini pasti digunakan di iPhone model terbaru.

Apple juga merencanakan untuk memberi iPhone 2019 prosesor yang lebih cepat dan memperbarui sensor Face ID.

Melangkah lebih jauh ke 2020, Apple dikabarkan merancang kamera belakang iPhone menggunakan kamera tiga dimensi yang didukung laser agar bisa memindai dan membuat konstruksi objek tiga dimensi.
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar