Melalui acara "Jokowi Bicara", ingin mengajak kalangan muda memberi dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.
Jakarta (ANTARA News) - Mantan pendiri kelompok relawan Teman Ahok menggagas acara "Jokowi Bicara" yang akan dimasukkan dalam rangkaian kegiatan "Festival Satu Indonesia", sebagai upaya merangkul kalangan muda dalam Pilpres 2019.

"Acara ini kami gagas untuk mengajak anak-anak muda berpartisipasi dalam Pilpres 2019," kata mantan pendiri Teman Ahok yang menjadi menggagas "Jokowi Bicara", Amalia Ayuningtyas dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat.

Amalia mengatakan dirinya bersama eks pendiri Teman Ahok lainnya Singgih Widiastono merasa resah dengan besarnya suara pemilih mengambang dan yang belum menentukan pilihan, yang bisa dilihat dari beberapa hasil survei terakhir.

"Kami ingin mengajak anak-anak muda Indonesia untuk optimistis terhadap masa depan bangsa dan turut aktif berpartisipasi dalam ajang politik seperti Pemilihan Presiden," jelas dia.

Amalia dan Singgih pernah membuat gerakan di Pilkada DKI Jakarta lalu dengan mengumpulkan satu juta KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kini melalui acara "Jokowi Bicara", mereka mengaku ingin mengajak kalangan muda memberi dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Menurut mereka, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama empat tahun belakangan belumlah cukup dan perlu dilanjutkan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Untuk itu harus terus didukung untuk melanjutkan program-programnya," tutur Amalia.

Festival Satu Indonesia yang akan digelar Minggu 10 Maret 2019, merupakan wadah bagi siapa saja, khususnya anak-anak muda untuk ikut berkontribusi dan berkolaborasi dengan karya demi mewujudkan kampanye-kampanye yang positif dan kreatif.

Acara "Jokowi Bicara "akan menjadi salah satu sesi dalam festival itu, dimana dalam sesi itu Presiden Jokowi akan hadir secara langsung untuk memaparkan ide dan gagasannya bagi generasi muda.

Menurut dia, cara ini juga akan menjadi jembatan bagi anak-anak muda untuk mendengar dan memahami secara langsung visi-misi pasangan nomor urut 01, terutama dalam kaitannya dengan program untuk generasi muda ke depan.

Festival Satu Indonesia sendiri akan dihadiri oleh puluhan ribu anak-anak muda berusia 17-35 tahun. Beberapa publik figur seperti Erick Thohir, Ernest Prakasa, dan Ge Pamungkas juga akan turut berpartisipasi dalam acara ini.

Amalia mengatakan penjualan tiket Festival Satu Indonesia sudah dilakukan sejak Jumat hari ini, hingga 8 Maret 2019 melalui website ayobersatu.id atau loket.com.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019