Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir menguat pada perdagangan Jumat (1/2), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,53 persen atau 26,54 poin, menjadi 5.019,26 poin.

Sebanyak 31 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan induk produsen barang-barang fashion mewah Prancis Kering meningkat 1,99 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainers) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham grup perusahaan komunikasi multinasional Publicis yang bertambah 1,88 persen, serta grup perusahaan produsen barang fashion mewah multinasional Prancis LVMH naik 1,75 persen.

Sementara itu, kelompok perbankan Prancis Societe Generale mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 2,41 persen.

Disusul oleh saham Cap Gemini, pemimpin global dalam layanan konsultasi, teknologi, dan outsourcing, yang kehilangan 1,14 persen, serta pabrikan mobil Prancis Renault turun 0,71 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua

Baca juga: Analis: Penguatan IHSG dibayangi aksi untung bursa global
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019