Sepang, Malaysia (ANTARA News) - Kurang dari satu minggu hingga pebalap MotoGP kembali ke lintasan pengujian di agenda pengujian Sepang, namun saat ini beberapa tim dan pebalap sudah di Malaysia untuk persiapan tes yang akan berlangsung 1-3 Februari.
   
Biasanya, hanya pengendara penguji yang ambil bagian dalam tes tertutup tersebut, namun dalam sebuah wawancara pada bulan Desember, bos Tech 3 Herve Poncharal mengutarakan bahwa keempat pebalap KTM akan hadir untuk mendapatkan data sebanyak mungkin.
   
Johann Zarco (KTM Red Bull) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) bahkan sudah mengunggah kedatangan mereka di Malaysia pada media sosial.
   
Untuk Aprilia Racing Team Gresini, penguji Bradley Smith akan menaiki RS-GP selama tiga hari, dengan Aleix Espargaro dan Andrea Iannone diperkirakan akan bergabung dengan pebalap uji asal Inggris itu pada hari Minggu.
   
Sedangkan penguji HRC Stefan Bradl akan bergabung dengan Smith di trek, dengan pebalap Team Suzuki Ecstar Sylvain Guintoli dan pebalap Mission Winnow Ducati Michele Pirro menggunakan motor GP19.
   
Aktivitas ini terjadi sebelum kontestan lainnya berkumpul di Sirkuit Internasional Sepang pada 6, 7 dan 8 Februari untuk agenda uji balap yang resmi.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019