Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga Jakarta mewaspadai potensi hujan berintensitas sedang hingga tinggi disertai petir dan angin kencang pada Sabtu siang.

Laman resmi "www.bmkg.go.id" di Jakarta, Sabtu, menyatakan hujan lebat disertai petir dan angin berkecepatan tinggi berpeluang terjadi dalam waktu singkat pada siang menjelang malam hari.

"Prakiraan ini akan selalu diperbaharui setiap ada perubahan angin dan pergeseran awan," kata prakirawan BMKG.

Berdasarkan informasi BMKG, wilayah Jakarta Pusat diperkirakan hujan ringan (siang), berawan (malam dan dini hari), suhu (25-30 derajat celsius), dan kelembaban (80-95 persen).

Wilayah Jakarta Utara berpotensi hujan lokal (siang), berawan (malam), hujan lokal (dini hari), suhu (25-30 derajat) dan kelembaban (80-95 persen).

Kawasan Jakarta Barat akan diterpa hujan ringan (siang), berawan (malam dan dini hari), suhu (24-31 derajat celsius), dan kelembaban (80-100 persen).

Sementara itu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan hujan petir (siang), berawan (malam dan dini hari), suhu (24-31 derajat celsius), dan kelembaban (80-100 persen).

Kemudian, Kepulauan Seribu diprediksikan berawan (siang dan malam), hujan lokal (dini hari), suhu (26-29 derajat celsius) dan kelembaban (85-95 persen).

Baca juga: BMKG: Jakarta hujan disertai petir


 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019