Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-22 kembali kedatangan kabar kurang mengenakkan lantaran Saddil Ramdani dipastikan bakal absen dari ajang Piala AFF U-22 di Kamboja mulai 17-26 Februari nanti.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengkonfirmasi bahwa pihak Pahang FA, klub yang dibela Saddil di Malaysia, hanya memberikan izin kepada pemainnya untuk meninggalkan tim ke ajang Piala Asia U-23 dan bukannya Piala AFF U-22.

Dengan demikian, Saddil menyusul dua rekannya, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda), yang absen membela Timnas U-22 di Piala AFF U-22 lantaran tak diberi izin oleh klubnya masing-masing.

"Pahang hanya bisa mengizinkan di AFC (Piala Asia U-23). Jadi tiga pemain yang di luar negeri tidak bisa bergabung di AFF," kata Indra selepas sesi internal game pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu.

Kendati tak diperkuat tiga pemain tersebut, Indra mengaku tak mempermasalahkan hal itu dan tak menutup kemungkinan mencari opsi pemain baru di luar peserta TC Timnas U-22.

Sebelumnya pada beberapa sesi TC Timnas U-22 yang lalu Indra juga mengaku tengah memantau perkembangan 10 nama di luar peserta TC yang mungkin akan dipertimbangkan jika dibutuhkan.

Timnas U-22 bakal bertolak ke Kamboja untuk berlaga di Piala AFF U-22 yang berlangsung 17-26 Februari 2019. Indonesia akan memulai penampilan di fase penyisihan Grup B menghadapi Myanmar pada 18 Februari.

Selepas Piala AFF U-22, tim besutan Indra Sjafri juga bakal menghadapi fase kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada Maret.

Baca juga: TC Timnas U-22 bakal dirampingkan jadi 26 pemain

Baca juga: Bhayangkara FC versus timnas U-22 digelar di Bekasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019