Semarang (ANTARA News) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo mendapatkan dukungan dari setidaknya 1.500 pengusaha dari berbagai wilayah di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Koordinator Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono dalam acara Temu Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah dengan Calon Presiden RI Periode 2019-2024 di MG Setos, Semarang, Sabtu, mengatakan para pengusaha sepakat menggelar deklarasi dan berikrar untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres Periode 2019-2024.

"Dukungan yang diberikan berdasarkan pertimbangan berikut yakni bahwa Bapak Ir H Joko Widodo sudah terbukti memiliki komitmen dan kesungguhan memimpin Indonesia dalam mempertahankan ideologi Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya sebelum membacakan deklarasi dukungan.

Selain itu, mereka mendukung Jokowi karena dianggap sudah terbukti sukses membangun infrastruktur khususnya di Jateng, menerapkan kemudahan proses perizinan usaha dan cepat, menciptakan iklim usaha yang kondusif, dan menumbuhkan wirausahawan milenial yang kreatif.

Dukungan juga diberikan karena Jokowi dan Ma'ruf Amin dianggap akan mampu menjadikan NKRI menjadi negara kuat, mandiri, maju, sejahtera, dan berdaya saing.

Kukrit yang juga CEO Suara Merdeka itu membacakan deklarasi dukungan yang diikuti oleh para pengusaha yang hadir.

"Kami segenap pengusaha Jawa Tengah yang tergabung dalam paguyuban pengusaha Jawa Tengah dengan ini menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya dan siap untuk memenangkan Bapak Ir H Joko Widodo dan Bapak Prof Dr Kiai Haji Ma'ruf Amin, pasangan calon presiden dan wakil presiden RI untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024," katanya.

Kukrit memastikan para pengusaha yang tergabung dalam paguyuban tersebut bertekad akan memenangkan Jokowi.

Ribuan pengusaha yang hadir menyambut antusias kedatangan Jokowi yang ketika itu hadir dan memberikan pidato di tengah-tengah mereka.

Jokowi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut serta mengajak mereka semua untuk menyebarkan optimisme sebagai bangsa yang besar.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019