Jakarta (ANTARA News) - Bayer Leverkusen memberikan kejutan telak kepada Bayern Munchen dengan berhasil mencetak kemenangan 3-1 melalui gol-gol yang dicetak pada babak kedua dalam kurun waktu berdekatan.

Pada pertandingan di BayArena, Sabtu, Munchen menguasai pertandingan pada babak pertama dan menyarangkan gol ke gawang Leverkusen melalui sundulan yang dilakukan Leon Goaretzka di menit ke-41.

Melihat hasil pada babak pertama, terlihat kecil kemungkinan Leverkusen untuk mampu mengalahkan anak-anak asuh Niko Kovac dalam pertandingan ke-20 Bundesliga 2019 ini.

Namun angin kemenangan berbalik berpihak pada Leverkusen, yang awalnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 53, saat kiper Munchen Sven Ulreich tak mampu menghadang bola hasil dari tendangan bebas yang dilesatkan Leon Bailey.

Tak lama berselang, sekitar 10 menit kemudian Leverusen kembali menyarangkan gol ke gawang Munchen. Pada menit ke-63, Kevin Volland berhasil menambah gol bagi tim asuhan Peter Bosz itu setelah sukses memanfaatkan umpan bola gelandang Karim Bellarabi.

Pada situasi ini, Munchen yang kewalahan pun sempat mengganti tiga pemainnya untuk berusaha mengejar ketinggalan.

Kendati begitu, hasilnya tetap sia-sia dan bahkan Leverkusen kembali mencetak gol di menit ke-87 sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Gol terakhir dari Leverkusen tersebut diukir Lucas Alario yang justru baru masuk lapangan pada menit ke-83, atau hanya sekitar tiga menit setelah ia bermain menggantikan Leon Bailey.

Meski menelan kekalahan namun Munchen masih berada di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 42 poin, 13 kali menang, tiga seri dan empat kekalahan.

Sementara Leverkusen dengan kemenangan ini mengumpulkan 30 poin, dengan sembilan kemenangan, tiga seri dan delapan kali kalah.

Baca juga: Cedera tangan, Neuer lewatkan laga Bayern Munich di Leverkusen
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019