Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim PSM secara resmi memperkenalkan Darije Kalezic sebagai pelatih baru tim tersebut, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/2) malam.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan ada beberapa kendala kecil yang membuat manajemen baru bisa memperkenalkan pelatih anyar PSM tersebut.

"Setelah beberapa kendala kita lalui, alhamdulillah malam ini, pelatih PSM sudah ada bersama kita," katanya.

Munafri mengatakan kedatangan mantan pelatih PSV Eindhoven U-21 kelahiran Swiss itu menjadi harapan bagi manajemen dan suporter untuk bisa menggapai gelar juara di kompetisi musim ini.

"Semoga pelatih baru PSM ini bisa membawa tim Juku Eja berjaya di kompetisi nanti," katanya menambahkan.

Sebelum perkenalan pelatih, Munafri Arifuddin lebih dulu menjelaskan beberapa hal, di antaranya pertama pihaknya tidak pernah menolak atau ditolak oleh pelatih sebelumya, Robert Rene Alberts.

Menurut dia, Pelatih asal Belanda itu memang memilih mundur karena persoalan kesehatan. Selanjutnya manajemen mencari beberapa alternatif dan telah mengerucut di beberapa nama pelatih asing.

"Saya sudah bicara dan `deal` dengan pelatih ini (Darije Kalezic). Mengapa baru diperkenalkan, karena sempat ada kemungkinan untuk kembali bersama Robert Alberts yang katanya mulai pulih. Tapi, setelah menunggu perkembangan, Robert Rene Alberts memastikan tidak bisa kembali karena memilih untuk fokus penyembuhan," katanya menerangkan.
Baca juga: PSM klarifikasi kabar mundurnya Robert Alberts
Baca juga: Kalteng Putra optimistis kalahkan PSM di Makassar
Baca juga: Rizky Pellu minta dukungan suporter kalahkan Kalteng Putra

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019