counter

Pencarian Emiliano Sala di dasar laut kembali dilakukan

Pencarian Emiliano Sala di dasar laut kembali dilakukan

Peta lokasi hilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. (bbc.com)

Jakarta (ANTARA News) - Upaya pencarian di bawah laut untuk menemukan pesawat yang ditumpangi pemain sepakbola Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson yang hilang di Selat Inggris sejak 21 Januari lalu, kembali dilakukan.

Pihak Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) Inggris mengatakan, kapal Geo Ocean III sudah tiba Minggu untuk memulai pencarian.

Pencarian juga didukung kapal survey yang didanai secara swadaya di lepas pantas Pulau Guenrsey, Inggris.

Menurut AAIB,  upaya pencarian diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari, sementara pencarian mendiri akan terus berusaha sampai lokasi kapal ditemukan.

Pada Minggu lalu, beberapa bantal yang diyakini berasal dari pesawat yang ditumpangi Sala ditemukan di Semenanjung Contentin yang masuk wilayah Perancis.

Sala, pemain berusia 28 asal Argentina yang baru direkrut Cardiff, serta pilot Ibbotson (59) sedang dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, tapi pesawat hilang dari pantauan radar saat berada di Selat Inggris.

David Mearns, dari tim pencari mandiri mengatakan bahwa timnya akan bekerjasam dengan kapal dari AAIB dan arena pencarian adalah seluas empat mil persegi yang diawali dari titik sekitar 24 mil laut dari lepas pantai utara Guernsey.

Baca juga: Nantes beri penghormatan kepada Sala yang masih hilang

Menurut Mearns yang merupakan speasialis pencari kapal karam itu, lokasi pencarian berdasarkan jejak penerbangan sebelum kehilangan kontak.

Pencarian resmi tidak lama setelah pesawat hilang dihentikan setelah berusaha selama tiga hari oleh petugas penyelamat dari Guernsey karena kecil kemungkinan menemukan kedua pria itu dalam kondisi selamat.

Sejak itu, dilakukan penggalangan dana untuk meneruskan pencarian setelah terkumpul 324.000 poundsterling yang berasal dari pengalangan melalui online.

Baca juga: Bantal pesawat ditemukan dalam usaha mencari Sala
 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

3 pemain baru Persib jalani latihan perdana

Komentar