counter

Yusuf Ubay, vokalis baru Nidji

Yusuf Ubay, vokalis baru Nidji

Nidji perkenalkan vokalis baru Yusuf Ubay (kiri) sebagai pengganti Giring Ganesha. (Instagram @nidjioffiicial)

Jakarta (ANTARA News) - Grup band Nidji memperkenalkan vokalis baru, Yusuf Ubay sebagai pengganti Giring Ganesha yang tengah fokus di dunia politik.

"Selamat datang @yusufubay29 di keluarga besar Nidji, sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu. Doa terbaik kami untukmu. Semoga perjalanmu di tahun ini dan seterusnya bersama kami selalu diberikan yang terbaik olehNYA, amin," pernyataan resmi Nidji lewat akun Instagram mereka @nidjiofficial, dikutip Senin.

"Apapun yang akan terjadi maka terjadilah. Nidji jalan terus! Untuk seluruh Nidji Holic, silahkan berikan komentar positifmu dan masukan untuk Ubay, agar dapat menjadi lebih baik & lebih baik lagi"

Ubay menjadi vokalis Nidji melalui proses audisi. Audisi dilakukan di sembilan kota, antara lain Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Makassar, Manado, Ambon, dan Surabaya sejak 19 Desember 2018.

Baca juga: Nidji cari vokalis baru penerus Giring

Baca juga: Kriteria vokalis baru Nidji pilihan Giring


Ubay, yang memiliki nama lengkap Muhammad Yusuf Nur Ubay, merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014. Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu berusia 22 tahun.

"Bingung mau ngomong apa, sekali lagi terimakasih untuk semua dukungan, doa dan energi positif dari kalian semua. Terimakasih @nidjiofficial sudah menerima saya dengan hangat," tulis Ubay lewat Instagram Stories-nya.

"Dan untuk mas @giring Inshaallah saya sudah siap meneruskan yang harus dijalankan. Dan salam kenal untuk para NIDJI HOLIC, mohon izin ya semua, terimakasih," tambahnya.
 

Pada September 2017, Giring mengumumkan dirinya terjun ke dunia politik dengan bergabung ke dalam Partai Solidaritas Indonesia.

Nidji yang sebelumnya beranggotakan Giring, Ariel, Andro, Adri, Run-D dan Rama sempat vakum sejak awal 2018. Saat mengumumkan vakum, para penggemarnya menyebarkan tagar #SelamatTidurNidji di media sosial.

"Regenarasi ... melanjutkan yang baik dengan doa dan niat yang baik. Goodluck @yusufubay29 ... selamat senang senang berkarya dan merayakan hidup bersama @nidjiofficial ...
Love u @musicastudios yang selalu berada di belakang kami dan percaya dengan kami dari dulu sampai sekarang..." tulis Giring di akun Instagram-nya.

Baca juga: Tanpa Giring, Nidji akan ubah gaya musik

Baca juga: Sibuk kampanye, ini yang dirindukan Giring Ganesha dari Nidji

Baca juga: Nidji vakum, tagar #SelamatTidurNidji hiasi media sosial

Pewarta: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar