counter

Santen gelar event tingkatkan kesadaran publik akan pentingnya pengobatan berkelanjutan glaukoma menjelang World Glaucoma Week pada bulan Maret

AsiaNet 77256

OSAKA, Jepang, 30 Januari 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Sebagai bagian dari upayanya meningkatkan kesadaran publik akan glaukoma, Santen Pharmaceutical Co., Ltd. (selanjutnya disebut "Santen"), yang berbasis di Osaka, akan mensponsori berbagai aktivitas peningkatan kesadaran akan glaukoma yang akan diselenggarakan di seluruh dunia selama World Glaucoma Week, mulai hari Minggu, 10 Maret, hingga Sabtu, 16 Maret 2019.

Glaukoma adalah penyakit mata yang merusak saraf optik, sehingga mengakibatkan hilangnya bidang pandang secara progresif. Meskipun penyakit ini bisa menyebabkan hilangnya penglihatan apabila tidak diobati, pengobatan dini memungkinkan pasien mempertahankan bidang pandang seumur hidup mereka. Oleh karena itu, deteksi dini melalui konsultasi oftalmik secara teratur merupakan titik awal yang diinginkan ketika mengobati glaukoma. World Glaucoma Association, di mana Santen menjadi Associate Glaucoma Industry Member, menetapkan satu minggu setiap bulan Maret sebagai World Glaucoma Week serta menggelar berbagai event dan aktivitas peningkatan kesadaran di seantero dunia guna mendorong orang agar mendeteksi dan mulai mengobati glaukoma sedini mungkin.

Santen juga telah menerapkan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya deteksi dini dan pengobatan berkelanjutan glaukoma. Sebagai bagian dari inisiatif itu, Santen menggelar event peningkatan kesadaran akan penyakit tersebut "Recommendations for Continued Treatment and Care" yang menargetkan pasien glaukoma di Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang tengah, pada 17 November 2018. Event ini mencakup pelajaran rias yang diberikan oleh ahli terapi wajah Ms. Reiko Kazki (selanjutnya disebut "Ms. Kazki"), perintis tata rias rehabilitasi*, dan kuliah oleh spesialis glaukoma Dr. Aiko Iwase (Direktur Tajimi Iwase Eye Clinic, selanjutnya disebut "Dr. Iwase").

Foto: https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M105326/201901292640/_prw_PI1im_hkGVy617.jpg

Meskipun tersedia banyak jenis obat tetes mata untuk mengobati glaukoma, obat-obat tersebut kadangkala bisa menyebabkan efek samping, seperti hiperpigmentasi (pewarnaan yang abnormal) di sekitar mata dan penurunan sulkus kelopak mata atas (mata cekung).

Tantangan penting pengobatan glaukoma adalah bahwa beberapa pasien ragu untuk menerima pengobatan lanjutan karena khawatir soal efek samping tersebut atau berhenti menggunakan obat tetes mata berdasarkan penilaian mereka sendiri. Event ini digelar untuk memberi pasien peluang mengatasi perasaan mereka soal efek samping dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya pengobatan lanjutan.

Di lokasi event itu, demo rias rehabilitasi* Ms. Kazki yang bertujuan mengurangi efek samping obat tetes mata untuk glaukoma disambut oleh pekik terkejut audiens wanita dan pria. Ms. Kazki juga memberikan pelajaran tata rias langsung kepada beberapa audiens. Dalam kuliahnya, Dr. Iwase menjelaskan, "Pengobatan berkelanjutan glaukoma memungkinkan pasien mempertahankan bidang penglihatan. Efek samping obat kadangkala tak terhindarkan dalam pengobatan glaukoma, dan membuat beberapa pasien tidak mau lagi melanjutkan pengobatan. Keinginan kuat saya dalam mengubah situasi ini memotivasi saya untuk berpartisipasi dalam event ini."

Santen juga terus menganggap World Glaucoma Week sebagai periode bagi karyawan untuk mempelajari glaukoma atas inisiatif mereka sendiri dan memberikan apa yang mereka pelajari kepada orang-orang yang mereka cintai, termasuk anggota keluarga dan sahabat. Perusahaan tersebut akan mencurahkan upaya lebih lanjut guna mendorong semua karyawan, termasuk mereka yang bekerja di seantero dunia, untuk memperdalam pemahaman mereka akan glaukoma.

* Tata rias rehabilitasi: Rias untuk menghilangkan cacat atau membantu pengembalian ke kondisi semula

Tentang Santen
Sebagai perusahaan khusus yang diperuntukkan bagi oftalmologi, Santen melakukan riset, pengembangan, pemasaran dan penjualan obat-obatan, produk yang dijual bebas, dan alat-alat kesehatan. Santen adalah pemimpin pasar obat mata yang diresepkan di Jepang dan produknya kini menjangkau pasien di lebih dari 60 negara. Dengan pengetahuan ilmiah dan kemampuan organisasi yang sudah dipupuk selama hampir 130 tahun, Santen menyediakan produk dan layanan yang berkontribusi pada kesejahteraan pasien, orang-orang yang mereka cintai dan oleh karena itu pada masyarakat. Perusahaan tersebut dipimpin oleh Chairman sekaligus CEO Akira Kurokawa. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi website Santen (www.santen.com).

Sumber: Santen Pharmaceutical Co., Ltd.

Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar