counter

Liga Inggris

Penyelidik temukan bangkai pesawat yang ditumpangi Sala

Penyelidik temukan bangkai pesawat yang ditumpangi Sala

Maskot Cardiff City yaitu "Bartley Bluebird" memamerkan foto Emiliano Sala di tengah pertandingan untuk memberikan penghormatan kepada pesepakbola asal Argentina tersebut. (Reuters/Andrew Boyers)

London (ANTARA News) - Tim penyelidik swasta yang melakukan pencarian dan penelitian terhadap pesawat yang ditumpangi pesepak bola Emiliano Sala menyatakan telah menemukan bangkai pesawat yang hilang akhir bulan lalu di Selat Inggris.
   
Pemain berusia 28 tahun asal Argentina itu dalam perjalanan dari Nantes di Barat Prancis menuju Cardiff City Inggris untuk debut pertamanya, dengan menaiki pesawat yang dipiloti David Ibbotson, sebelum akhirnya hilang kontak di tengah laut.
   
Proses pencarian bawah laut pribadi dimulai hari Minggu, beberapa hari setelah penyelidik menemukan dua bantalan kursi di pantai Prancis, yang diduga merupakan bagian dari pesawat nahas tersebut, melansir laporan Reuters.
   
"Puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson sudah ditemukan pagi hari ini", tutur pakar kelautan yang sekaligus menjadi kepala tim pencarian David Mearns melalui akun Twitternya.
   
Mearns mengatakan Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) sudah menggeser kapal mereka ke posisi yang sudah diidentifikasi oleh tim pencarinya.
   
"Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson sudah dikabari oleh polisi. AAIB akan memberikan pernyataan besok," tutur Mearns.

Baca juga: Pencarian Emiliano Sala di dasar laut kembali dilakukan
Baca juga: Bantal pesawat ditemukan dalam usaha mencari Sala
Baca juga: Trauma tragedi Sala, sejumlah pemain Cardiff takut terbang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar