Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang minggu lalu sempat terpukul akibat kekalahan dari Newcastle United, mengatakan bahwa mereka sebagai juara bertahan kembali ke jalur perburuan gelar juara setelah menaklukkan Arsenal 3-1, Minggu.

Manchester City saat ini mengantongi nilai 59 dari 25 pertandingan, hanya terpaut dua angka dari pimpinan klasemen Liverpool yang menghadapi West Ham, Senin.

Guardiola juga menyatakan rasa lega karena selisih ketinggalan yang semakin mengecil menyusul hasil imbang tim asuhan pelatih Juergen Klopp tersebut menghadapi Leicester City minggu lalu.

"Setelah pertandingan menghadapi Newcastle, semua orang yakin, termasuk saya bahwa Liverpool akan mengalahkan Leicester dan itu berarti selisih poin menjadi tujuh. Artinya semua hampir berakhir," kata Guardiola seperti dikutif Reuters.

"Sekarang kami hanya tertinggal dua angka dan itulah sebabnya mengapa kami tidak harus terlalu khawatir dengan klasemen. Saya tidak bisa memungkiri bahwa kami lebih senang jika West Ham mengalahkan Liverpool, dan Liverpool juga ingin Arsenal mengalahkan kami," katanya.

Pada pertandignan berikutnya, Rabu, City akan ditantang tim peringkat kesembilan Everton dan Guardiola sadar bahwa mereka harus bisa menjaga momentum karena tim peringkat ketiga Tottenham Hotspur yang hanya tertinggal dua angka, juga siap menyalip mereka.

"Minggu yang menentukan, sekarang kami harus istirarat dan bersiap ke Goodison, kami harus menang," katanya menambahkan.
(Uu.A032

Baca juga: City gagal pangkas jarak dengan Liverpool usai tumbang dari Newcastle

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019