Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih lemah pada perdagangan Senin (4/2), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,38 persen atau 19,07 poin, menjadi 5.000,19 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 27 saham mengalami penurunan harga.

Pemasok komponen otomotif multinasional Prancis Valeo menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan (blue chips), dengan harga sahamnya kehilangan 3,12 persen.

Diikuti oleh bank investasi multinasional Prancis dan perusahaan jasa keuangan Societe Generale yang merosot 2,78 persen, serta pabrikan mobil multinasional Prancis Renault turun 2,07 persen.

Sementara itu, sebut Xinhua, perusahaan perangkat lunak Prancis Dassault Systemes membukukan keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya menguat 2,10 persen.

Disusul oleh saham konglomerat media massa Prancis Vivendi yang bertambah 0,89 persen, dan perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi naik 0,88 persen.

Baca juga: Pasar saham Australia berakhir lebih tinggi
Baca juga: Didukung pelemahan yen, bursa saham Tokyo ditutup naik

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019