Jakarta (ANTARA News) - Atraksi barongsai di koridor Stasiun Jakarta Kota, Selasa, menghibur para penumpang yang hendak pergi atau datang ke Kota Tua di Jakarta.

Tak hanya diam di koridor, barongsai dari Lion Dance Team Patkwa itu juga mengelilingi stasiun, hingga ke peron-peron stasiun.

Dentuman dari gendang dan nyaringnya bunyi simbal telah menarik perhatian penumpang yang lalu-lalang untuk melihat dua barongsai berwarna merah dan kuning tersebut.

Pengunjung yang berada di stasiun pun berinteraksi dengan para barongsai, ada yang memberikan angpau ada juga yang berfoto dengan mereka.

Irma, ibu dari dua anak yang hendak berwisata di kota tua, merasa senang dengan pertunjukan tersebut, meski anak paling kecilnya sempat takut dengan barongsai.

"Ini pertama kali anak-anak saya melihat barongsai, kakanya sih senang, tapi adiknya agak takut," kata dia.

Atraksi barongsai itu diselenggarakan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam memeriahkan Tahun Baru Imlek 2570.

Ditektur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan selain untuk memperingati Imlek, atraksi tersebut memang dimaksudkan untuk menghibur para pengunjung.

"Saat musim libur, stasiun kota memang selalu dipadati warga Jabodetabek. Untuk itu kami berikan suguhan ini sekaligus merayakan hati Imlek," kata dia.

Pewarta: Aubrey Fanani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019