Bandarlampung, (ANTARA News) - Warga Kota Bandarlampung antusias menyaksikan atraksi barongsai dan wushu, pada perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2570 tahun ini.

Berdasarkan pantauan di Mall Chandra Departemen Store Bandarlampung, Selasa, menunjukkan ribuan pengunjung antusias menyaksikan atraksi tersebut.

Mall yang terletak di Jl. Pemuda No.1, Sawah Lama, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandarlampung itu, memang turut andil dalam memeriahkan perayaan Imlek, salah satunya dengan menampilkan pertunjukkan barongsai dan wushu.

Warga Bandarlampung pun sangat antusias dengan pertunjukkan barongsai tersebut. Semua masyarakat dari berbagai kalangan baik tua, muda maupun anak-anak menikmati pertunjukan yang jarang sekali digelar.

"Saya senang menyaksikan atraksi barongsai dan wushu ini, " kata Dina warga Bandarlampung.

Ia menambahkan bahwa antusiasme warga cukup tinggi untuk menyaksikan atraksi tersebut.

Menurutnya, tak hanya pengunjung di pelataran parkir Mall yang melihat atraksi tersebut, tetapi juga masyakarat melihat barongsai dari luar Mall tersebut.

Banyak kendaraan yang berhenti sesaat untuk melihat, sehingga arus lalu lintas yang  melintasi Mall tersebut sedikit terganggu.

"Pertunjukkan enam barongsai sukses mencuri perhatian para penonton yang datang," katanya.

Banyak pula yang memberikan angpao saat keempat barongsai tersebut turun dari panggung.

Pengunjung terutama anak-anak yang menonton pertunjukkan tersebut cukup senang mengingat mereka jarang menyaksikan secara langsung atraksi barongsai.

Baca juga: Harga ikan tenggiri di Bandarlampung naik jelang Imlek
Baca juga: Warga keturunan padati wihara di Bandarlampung

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019