Jakarta (ANTARA News) - Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengincar kemenangan atas klub Liga Australia Newcastle Jets yang akan dihadapi timnya dalam laga kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Australia, Selasa (12/2).

"Semoga tren kemenangan akan terus  berlanjut. Hasil dari pertandingan melawan Home United sangat bagus untuk kami," ujar Riko Simanjuntak, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Persija dipastikan melawan Newcastle setelah menaklukkan Home United dengan skor 3-1 di kualifikasi pertama, Selasa (5/2), yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Riko Simanjuntak bermain apik pada pertandingan tersebut dengan mencetak dua assist untuk gol Alberto Goncalves dan Marko Simic.

Namun, pemain kelahiran Sumatera Utara itu tidak ingin besar kepala. Menurut dia, performanya tak lepas dari penampilan yang baik dari rekan-rekannya.

Selain itu, dukungan suporter loyal Persija The Jakmania juga menjadi "bahan bakar" Riko untuk tampil 'gahar' di lapangan. Sekitar 1000-an anggota The Jakmania hadir langsung di Jalan Besar untuk mendukung Persija.

"Saya berterima kasih untuk The Jakmania yang sudah hadir di stadion maupun memberikan dukungan dari Indonesia. Mereka luar biasa," tutur dia.

Persija menaklukkan tim asal Singapura Home United dengan skor 3-1 dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa.

Gol Persija dilesakkan oleh pemain Home United Hoi Wai Loon (bunuh diri, 9'), Alberto "Beto" Goncalves (54') dan Marko Simic (85'). Sementara gol penghibur Home United disumbangkan Song Ui Yong di menit ke-43.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019