Indeks CAC-40 turun 0,08 persen atau 4,29 poin menjadi 5.079,05 poin
Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Rabu (6/2), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,08 persen atau 4,29 poin, menjadi 5.079,05 poin.

Dari 40 saham perusahaan-persahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 24 saham mengalami penurunan harga.

Pabrikan otomotif Prancis Peugeot mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan (blue chips), dengan harga sahamnya kehilangan 1,64 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan multinasional Prancis yang memproduksi mesin pesawat terbang, mesin roket, komponen luar angkasa dan sistem pertahanan, Safran, merosot 1,50 persen.

Selanjutnya, grup produsen barang-barang fashion mewah internasional Prancis, Kering, turun 1,44 persen.

Sementara itu, dikutip dari Xinhua, perusahaan perangkat lunak Prancis, Dassault Systemes, melonjak 10,11 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, STMicroelectronics, yang meningkat 4,81 persen, serta perusahaan manufaktur baja multinasional India yang berkantor pusat di Luxembourg, ArcelorMittal, naik 2,62 persen.

Baca juga: IHSG Rabu ditutup menguat ditopang data pertumbuhan ekonomi
Baca juga: Saham Tokyo ditutup bervariasi setelah prospek laba Toyota picu kekhawatiran
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019