counter

Liga Jerman

Bayern taklukkan Hertha 3-2 melalui perpanjangan waktu

Bayern taklukkan Hertha 3-2 melalui perpanjangan waktu

Kingsley Coman. (Reuters / Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA News) - Kingsley Coman mencetak gol kemenangan Bayern Munich saat perpanjangan waktu atas Hertha Berlin dengan skor 3-2 pada Rabu, yang memastikan satu tiket perempat final Piala Jerman tatkala Bayern kembali bangkit dari kekalahannya di Liga pada akhir pekan.

Pemain sayap asal Prancis yang dikelilingi tiga pemain Hertha itu berhasil menanduk bola di menit ke-98, memberikan kemenangan kepada Bayern yang mendominasi jalannya pertandingan tetapi entah mengapa gagal menang di waktu normal.

Hertha sempat memimpin pada menit ke-3 melalui Maximilian Mittelstadt, tetapi Bayern yang memiliki 75 persen penguasaan bola menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui tembakan Serge Gnabry. Selanjutnya gol kembali tercipta oleh pemain yang sama empat menit setelah turun minum untuk membawa Bayern unggul.

Namun kesalahan dilakukan bek Mats Hummels yang menanduk bola ke arah pemain pengganti Davie Selke, sehingga membuat Hertha mampu menyamakan kedudukan hanya lewat serangan kedua mereka ke gawang lawan.

Coman kemudian hadir sebagai penyelamat di paruh pertama perpanjangan waktu untuk kemenangan Bayern yang nyaris frustrasi.

The Bavarians, yang kalah 3-1 dari Bayer Leverkusen pada Sabtu dan turun ke posisi ketiga di Bundesliga, juga akan menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions akhir bulan ini.

Sementara itu Dortmund tersingkir dari Piala Jerman pada Selasa setelah kalah adu penalti dengan Werder Bremen.

Baca juga: Cedera tangan, Neuer lewatkan laga Bayern Munich di Leverkusen

Baca juga: Cukur Stuttgart 4-1, Bayern Munich pangkas jarak keunggulan Dortmund

Baca juga: Hertha Berlin berikan kekalahan perdana kepada Bayern Muenchen musim ini

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar