Jakarta (ANTARA News) - Qatar naik ke posisi ke-55 pada daftar peringkat dunia FIFA, posisi terbaik mereka dalam 26 tahun, setelah mereka meraih kemenangan pada Piala Asia di Uni Emirat Arab pekan lalu.

Dikutip dari Reuters, Kamis, penampilan luar biasa tuan rumah Piala Dunia 2022 pada kejuaraan kontinental itu, di mana mereka memenangi seluruh tujuh pertandingan dan hanya kemasukan satu gol, membawa mereka naik 38 peringkat dari urutan 93 di dunia.

Qatar mengalahkan tim-tim kelas berat di tingkat regional Arab Saudi, Irak dan Korea Selatan dalam perjalanan mereka ke final, di mana mereka mengalahkan tim empat kali juara Jepang 3-1.

Qatar masih menempati perigkat kelima teratas dari Konfederasi Sepak Bola Asia, di bawah Iran (22), Jepang (27), Korea Selatan (38) dan Australia (42).

Belgia melanjutkan memimpin peringkat dunia di atas juara Piala Dunia tahun lalu Prancis dan Brazil, dengan tidak ada perubahan dalam 20 peringkat teratas karena kurangnya pertandingan yang melibatkan tim-tim dari Konfederasi Eropa dan Amerika Selatan.

Baca juga: Juarai Piala Asia, Qatar percaya diri menuju Piala Dunia

Baca juga: Qatar juara Piala Asia 2019

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019