Perusahaan tentu selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar tempat Bukit Asam melakukan usahanya,
Penarap, Riau (ANTARA News) - PT Bukit Asam komitmen memberikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang bisa digunakan oleh masyarakat Indrahilir Hulu untuk mendukung serta membantu kehidupan dan kegiatan sehari-hari.

"Perusahaan ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar, membangun hubungan yang harmonis di tengah lingkungan yang lestari dan dapat memberi manfaat seluas-luasnya," kata Dirut PT Bukit Asam Tbk. Arviyan Arifin kepada pers usai pencanangan  pembangunan Pabrik Hilirisasi Batu Bara menjadi DME di Tambang Peranap PT Bukit Asam Tbk di Peranap, Riau, Kamis.

Pencanangan ditandai dengan ditekannya tombol oleh Direktur Utama PT Bukit Asam (BA) Arviyan Arifin, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina (Persero) Heru Setiawan, Direktur Utama PT Air Products Indonesia Triwidio Pramono, Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal.

Dalam kesempatan ini, perusahaan memberikan bantuan CSR untuk lebih dari 1.400 penerima manfaat masyarakat di Indragiri Hulu berupa bantuan beasiswa Ayo Sekolah untuk siswa SD hingga SMA, bantuan BPJS kesehatan.

Juga pembangunan infrastuktur, pemasangan sambungan lisrik ke rumah dan lampu jalan, mobil ambulance, hingga pengobatan gratis serta pemberdayaan masyarakat.

"Perusahaan tentu selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar tempat Bukit Asam melakukan usahanya," katanya.

Dari hasil keuntungan yang diperoleh perusahaan menambang batu bara, dikatakan, perusahaan akanvselalu menyisihkan sebagian dana untuk bisa dinikmati masyarakat sekitar melalui CSR.

Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal, mengatakan pemberian CSR tentunya disambut baik oleh pemerintah setempat dan nantinya akan digunakan sebaik-baiknya serta tepat sasaran.

Dia mengatakan keberadaan Bukit Asam di wilayahnya secara langsung memberikan dampak positif bagi masyarakat yang juga bisa memetik keuntungan usaha perusahaan itu.

"Masyarakat tentu sangat menyambut CSR ini dalam upaya memberikan kesejahteraan dan kehidupan lebih baik," kata wakil bupati.

Baca juga: Pabrik hilirisasi batu bara jadi DME kurangi impor LPG

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019