Blitar (ANTARA News) - Kesebelasan All Star Rahuning Asahan tampil sebagai tim terbaik pada turnamen Piala Soeratin U-15 tahun 2019, setelah pada pertandingan final di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis menang tipis 2-1 atas Persis Solo.

"Ini hasil perjuangan keras tim. Kami bersyukur bisa memenangi turnamen ini. Para pemain tampil luar biasa dan mereka pantang menyerah," kata Pelatih All Star Rahuning Asahan, Abdurahman Marasabessy, usai laga.

Dalam laga itu, All Star Rahuning sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, setelah kecolongan dari serangan balik lawan yang bermain cenderung bertahan.

 Di babak kedua, All Star bisa menyamakan kedudukan 1-1, berawal dari tendangan bebas yang mengarah ke area tengah pertahanan lawan, dan Amanda Nirwana dengan cerdik mencocor bola yang mengarah ke pojok gawang.

Hasil imbang ini sempat bertahan sampai babak kedua berakhir, sehingga laga pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2x10 menit.

Dalam babak tambahan, akhinya All Star mampu mencuri gol melalui Ardi Ardiana, dan menang 2-1 sehingga tampil sebagai juara.

Sebelumnya, perjuangan tim asal Asahan Sumatra Utara dalam menuju juara harus melakoni enam laga.

Meski kedatangan mereka menuju menggunakan minibus dan harus menempuh perjalanan selama empat hari empat malam, namun terbayar tunai dengan gelar juara yang diraih.
Baca juga: Timnas u-16 pantau pemain di Piala Soeratin
Baca juga: Wasit perempuan siap bertugas di Piala Soeratin

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019