Jakarta (ANTARA News) - Instagram meluncurkan fitur baru untuk menampilkan cuplikan IGTV di Feed sejak Kamis (7/2).

Jika orang yang Anda ikuti mengunggah sebuah video IGTV baru, Anda akan melihat cuplikan video mereka di Feed, sebelum Anda menonton video mereka secara lengkap di IGTV.

Melalui fitur tersebut, Instagram ingin memudahkan pengguna untuk menemukan dan menonton konten video terbaru dari orang yang mereka ikuti, berdasarkan keterangan resmi Instagram dikutip, Jumat.

Melalui fitur cuplikan IGTV di Feed, para kreator video kini dapat membagikan cuplikan video IGTV dengan durasi satu menit di Feed setelah mereka memposting video IGTV baru.

Selain itu, mereka bisa membagikan cuplikan video IGTV dengan durasi satu menit di profil pribadi setelah mereka memposting video IGTV baru.

Baca juga: IGTV bisa untuk unggah video satu jam, ini caranya

Sejak peluncuran IGTV, Instagram berfokus untuk menghubungkan pengguna dengan para kreator dan konten-konten yang mereka sukai, baik dari kreator yang telah mereka ikuti maupun yang belum pernah mereka temukan sebelumnya.

"Instagram telah melakukan pembaruan fitur untuk memudahkan para pengguna dalam menemukan dan membagikan konten IGTV, seperti IGTV di Explore, membagikan video IGTV ke Instagram Stories, menyimpan video IGTV dan memasukkan video IGTV ke dalam website," demikian keterangan Instagram.
 
Simak langkah-langkah berikut untuk melihat cuplikan video IGTV:

1. Saat menjelajahi Feed, tekan video yang muncul di Feed Anda untuk menyalakan suara di video tersebut.

2. Apabila Anda ingin melanjutkan menonton videonya secara lengkap, tekan ikon IGTV di sudut kiri bawah layar.

3. Setelah IGTV video selesai, Anda akan secara otomatis kembali ke Feed Anda.

4. Untuk melihat video-video IGTV lainnya, Anda dapat menggeser video yang sedang diputar ke atas dan Instagram akan menampilkan browser IGTV untuk menemukan video-video baru lainnya.
 
Baca juga: Kementerian Kominfo blokir akun palsu mengatasnamakan TNI di Instagram

Baca juga: Meghan Markle dikabarkan punya akun Instagram rahasia

Baca juga: Momen terpopuler di Instagram sepanjang 2018

Pewarta: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019