counter

TNI siap lanjutkan pembangunan jalan Trans Papua

TNI siap lanjutkan pembangunan jalan Trans Papua

Foto arsip. Salah satu ruas jalan Trans Papua yang menghubungkan Merauke dengan Boven Digoel yang masih dirampungkan pengerjaannya pada Senin (24/9/2018). (ANTARA News/Virna P Setyorini)

Jayapura (ANTARA News) - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menyebutkan bahwa personelnya siap melanjutkan pembangunan jalan Trans Papua yang melintas di Kabupaten Nduga.

“TNI siap," kata dia di Kota Jayapura, Jumat, menjawab pertanyaan soal bagaimana kesiapan TNI untuk melanjutkan pembangunan jalan Trans Papua di Nduga.

Hingga saat ini, pihaknya sedang menunggu hasil dari koordinasi antara pemangku kepentingan dengan Mabes TNI, agar pembangunan jalan itu segera dikerjakan.

“Iya, inikan dilanjutkan. Sekarang pihak Kementerian PUPR termasuk pemborong dari BUMN, seperti PT Istaka, PP dan lainnya, sedang berkoordinasi dengan Mabes TNI," kata dia.

Koordinasi itu, ungkap dia, sudah tentu membahas tentang pelaksanaan teknis di lapangan sehingga pekerjaan yang dimaksud bisa segera selesai.

"Gini yah, mungkin rekan-rekan wartawan melihat sesuatu itu tinggal dipindahkan, oh tidak seperti itu. Apalagi menyangkut perpindahan personel dari satu tempat ke tempat lain, lalu infrastruktur untuk personel dan lainnya, tapi yang jelas itu tetap dilanjutkan," kata dia.

Ia menyebut perlunya koordinasi yang mantap untuk melanjutkan pembangunan jalan tersebut.

"Ini masalah setelah bagaimana koordinasi antara Kementerian PUPR dan Mabes TNI. Kodam Cenderawasih dari dulu siap untuk bangun," kata dia.

Baca juga: Kementerian PUPR lanjutkan pembangunan Jalan Trans Papua

Baca juga: Warga Mbua inginkan pembangunan jalan Trans-Papua dilanjutkan


 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pratu Sirwandi yang gugur tertembak KKB Nduga diterbangkan ke Lombok

Komentar