Mantan Eselon II Kemensos jabat Eselon I KPPPA

Mantan Eselon II Kemensos jabat Eselon I KPPPA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise (membelakangi kamera) saat melantik pejabat baru di Jakarta, Jumat (8/2/2019). Dari kiri ke kanan: Deputi Perlindungan Anak Nahar, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antarlembaga Rini Handayani, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi Pembangunan Ratna Susianawati dan Sekretaris Deputi Perlindungan Anak Dermawan. (ANTARA/Dewanto Samodro)

Pejabat yang dilantik hari ini adalah pejabat-pejabat yang terpilih melalui proses seleksi terbuka
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial Nahar dilantik menjadi Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak oleh Menteri Yohana Susana Yembise.

"Pejabat yang dilantik hari ini adalah pejabat-pejabat yang terpilih melalui proses seleksi terbuka," kata Yohana Yembise dalam sambutan pelantikan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Jumat.

Selain Nahar, pejabat eselon I lain yang dilantik adalah Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antarlembaga Rini Handayani (sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia) dan Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi Pembangunan Ratna Susianawati (sebelumnya Sekretaris Deputi Kesetaraan Gender).

Yohana juga melantik Sekretaris Deputi Perlindungan Anak Dermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi.

"Proses seleksi terbuka dipersyaratkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang berdasarkan sistem merit," jelas Yohana.

Yohana mengatakan sejumlah jabatan kosong di lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak harus segera diisi pejabat-pejabat baru yang terpilih, teruji dan terseleksi dengan baik.

"Pejabat lain yang dimutasi, yang juga bagian dari pelaksanaan sistem merit, dimaksudkan untuk mendapatkan 'the right man on the right place', yang merupakan bagian dari proses pengembangan kompetensi pegawai," tuturnya.

Kepada pejabat-pejabat yang baru dilantik tersebut, Yohana meminta untuk segera mempelajari tugas-tugas dan fungsinya serta menggali dan mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi.

"Lakukan konsolidasi serta bangun jaringan koordinasi dengan berbagai instansi di lingkup Kementerian maupun unit kerja terkait di luar Kementerian," katanya.

Pada hari yang sama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga melantik 20 pegawai negeri sipil yang merupakan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil 2018.

Pelantikan pegawai negeri sipil dilakukan Sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu. 

Baca juga: Yohana sebut perjuangan perempuan masa lalu masih relevan
Baca juga: Menteri Yohana minta media ikut edukasi masyarakat cegah perkawinan anak

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabakamla Aan Kurnia janjikan 3 hal optimalkan keamanan laut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar