Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-22 bertolak ke Malang, pada Jumat, dalam rangkaian laga uji coba menghadapi Arema FC, Minggu (10/2).

Dari 29 pemain yang telah menjalani sesi latihan Kamis (7/2) pagi di Jakarta, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri hanya membawa 28 pemain. Indra memulangkan bek Bali United, Dallen Ramadhan Doke.

Timnas U-22, selain itu, juga akan bertandang ke Malang tanpa pemain sayap yang pada musim lalu membela Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay. Osvaldo masih berada di Spanyol untuk menjalani laga uji coba bersama CD Numancia dan dijadwalkan baru kembali ke Indonesia pada Selasa (12/2).

"Kami membawa 28 pemain ke Malang. Di sana, kami akan melakukan dua kali latihan sebelum menjalani uji coba melawan Arema," kata Indra dalam keterangan resmi yang disiarkan laman PSSI, Jumat.

"Kami juga telah memulangkan Dallen Ramadhan dan tidak membawa Osvaldo Haay karena yang bersangkutan sedang menjalani trial bersama CD Numancia di Spanyol," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sani Rizki bangga jalani debut di Timnas U-22

Dallen menjadi pemain kesembilan yang dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas U-22 sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari.

Pada pengujung pekan pertama latihan Timnas U-22, Sabtu (12/1), Indra mencoret kiper PSM Makassar Hilman Syah beserta dua gelandang yakni Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Ketiganya digantikan oleh kiper Borneo FC Nadeo Argawinata, gelandang Jayus Hariyono (Arema FC), dan M. Syafril Lestaluhu (Persib).

Namun hanya Nadeo yang bertahan dalam TC Timnas U-22. Jayus dan Syafril masuk dalam rombongan lima pemain yang dipulangkan pada akhir pekan kedua, Sabtu (19/1), bersama bek Persib Indra Mustafa, gelandang Persija Anan Lestaluhu, dan gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi.

Baca juga: Diberi tips Herman Dzumafo, Andy Setyo tetap prioritaskan instruksi pelatih

Pekan ketiga berakhir tanpa pemulangan pemain lantaran Indra Sjafri tengah berada di Spanyol untuk mengikuti pemenuhan materi modul kelima sertifikasi kepelatihan Pro AFC.

Pada pekan keempat, pencoretan pemain kembali ditangguhkan akibat cedera yang mendera sejumlah pemain termasuk penyerang Marinus Wanewar dan dua gelandang Hanif Sjahbandi serta M. Rafli.

Hanif dan Rafli kini bakal membela Timnas U-22 menghadapi klub mereka sendiri pada laga uji coba, Minggu (10/2). Sebelumya pada Rabu (6/2), skuat Garuda Muda bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan uji coba pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca juga: Lawan Arema, dua kiper timnas berkesempatan dimainkan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019