counter

Tenis

Tim Piala Fed Indonesia tantang Thailand demi bertahan di Grup I

Tim Piala Fed Indonesia tantang Thailand demi bertahan di Grup I

Atlet tenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melakukan pukulan forehand untuk mengembalikan bola dari petenis China Yang Zhaoxuan dalam laga ketiga pool B Piala Fed 2019 Grup I Zona Asia Oseania di Astana, Kazakhstan, Jumat (8/2). Aldila kalah dari pemain peringkat 550 dunia itu dalam dua set langsung 1-6, 4-6. (TenisIndonesia.com)

Jakarta, 8/2 (Antara) - Tim tenis putri Indonesia akan menantang tim Thailand pada laga playoff Piala Fed yang akan berlangsung di Astana, Kazahstan, Sabtu (9/2) demi mempertahankan keikutsertaan dalam Grup I Zona Asia Oseania.

Pada pertandingan ketiga pool B di Astana, seperti dilansir situs resmi Piala Fed di Jakarta, Jumat, Tim Fed Indonesia kalah 0-3 dari tim unggulan pertama China.

Tunggal pertama Merah-Putih Aldila Sutjiadi kalah dari petenis peringkat 550 dunia Yang Zhaoxuan 1-6, 4-6.

Pada tunggal kedua, Beatrice Gumulya juga menyerah dari petenis peringkat 42 dunia Zheng Saisai dalam tiga set 6-3, 3-6, 1-6.

Pada laga ketiga, ganda Deria Nur Haliza/Jessy Rompies kalah dua set langsung dari pasangan Wang Yafan/Xu Yifan 5-7, 1-6.

"Kami harus menang meskipun tidak ada strategi khusus karena itu akan menjadi laga playoff," ujar kapten Tim Fed Indonesia Deddy Tedjamukti tentang laga menghadapi tim Thailand seperti dikutip tenisindonesia.com.

Indonesia harus memenangi playoff menghadapi Thailand agar dapat bertahan di Grup I Zona Asia Oseania. Kedua tim menempati peringkat ketiga pada pool A dan B.

Thailand, pada pool A, telah menelan dua kali kekalahan dari tim India ataupun tim Kazakhstan.

Walaupun Indonesia kalah dalam tiga laga terakhir menghadapi tim Negeri Gajah Putih sehingga agregat pertemuan menjadi 3-5, Beatrice dan kawan-kawan berpeluang memetik kemenangan karena petenis utama Thailand Luksika Kumkhum tidak hadir dalam pertandingan kali ini.

Namun, Thailand masih punya petenis lain yang juga menjadi andalan mereka yaitu Nudnida Luangnam. Rekor pertemuan Nudnida dengan Aldila yang akan turun pada laga pertama adalah 2-0 dalam pertandingan turnamen Federasi Tenis Internasional (ITF).

"Sekarang kami bermain di tempat netral. Saya punya kesempatan untuk membalas kekalahan," ujar Aldila yang mendapat medali emas Asian Games 2018 berpasangan dengan Christopher Rungkat.

Deddy Tedjamukti mengatakan Aldila masih berpeluang mengalahkan Nudnida dalam pertandingan beregu seperti Piala Fed 2019 itu.

"Pemain selalu punya suasana berbeda jika mereka bertanding dalam kejuaraan beregu. Dalam pertandingan ini, ada kapten tim yang memberikan instruksi langsung ke petenis," kata Deddy. ***3***
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ingin regenerasi, Christopher Rungkat dirikan CBR Foundation

Komentar