counter

Presiden sebut Alun-alun Cianjur contoh ruang publik yang bagus

Presiden sebut Alun-alun Cianjur contoh ruang publik yang bagus

Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman (kanan) saat meninjau Alun-alun kota Cianjur, Jawa barat, Jumat (8/2/2019). Dalam sambutannya, Kepala Negara memuji keindahan Alun-alun kota Cianjur dan berencana menjadikannya sebagai percontohan untuk kabupaten/kota yang lain se-Indonesia. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.

Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyebut Alun-alun Cianjur sebagai contoh ruang publik yang bagus dengan fasilitas yang komplit.

"Ini menjadi contoh sebuah ruang publik yang sangat bagus di Cianjur ini, komplit, komplit, komplit," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Alun-alun Cianjur, Jumat.

Presiden mengatakan alun alun di sebuah kota kabupaten merupakan ruang publik, ruang sosial, ruang saling tegur sapa, ruang budaya, dan ruang demokrasi bagi warga. Dan ia melihat Alun-alun Cianjur telah menyediakan fasilitas bagi fungsi-fungsi itu.

"Saya ingin menginjeksi agar kabupaten yang lain juga nanti meniru di sini," katanya.

Presiden akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan pembangunan alun-alun di setiap kota dengan konsep serupa dengan yang diterapkan Cianjur.

"Nanti Menteri PU saya suruh untuk mulai ngerjain mulai tahun depan ya, nyicilah mungkin setahun enggak usah banyak-banyak. Setahun 20 tapi yang bagus," katanya.

Dengan begitu, ia melanjutkan, warga akan memiliki banyak ruang untuk berinteraksi, bercengkrama, dan melakukan aktivitas seni mau pun budaya.

Baca juga:
Presiden janji bangun jalan tol kepada warga Cianjur
Presiden kenakan baju pangsi tinjau Alun-alun Cianjur

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan pelajari draf revisi UU KPK

Komentar