Paris (ANTARA News) - Seluruh pertandingan Ligue 1 dan 2 akhir pekan ini akan menggelar aplaus semenit sebelum pertandingan dimulai untuk mengenang mantan pemain Nantes Emiliano Sala, yang jasadnya diambil dari rongsokan pesawat yang jatuh di Terusan Inggris, kata Liga Prancis, Jumat.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, pesepak bola asal Argentina Sala (28), terbang dari Nantes di Prancis Barat ke Wales pada 21 Januari setelah dikontrak tim Liga Inggris Cardiff City ketika pesawat bermesin tunggal Piper Malibu hilang di atas perairan tersebut.

Rongsokan pesawat tersebut ditemukan pada Minggu menyusul pencarian bawah air yang didanai pribadi dan satu jasad ditemukan pada Rabu dan dibawa ke Inggris selatan.

“Malam ini dan selama akhir pekan, kita semua akan bersatu dalam memberi penghormatan terakhir bagi Emiliano sebelum pertandingan dimulai,” kata Presiden LFP Nathalie Boy de la Tour dalam satu pernyataan.

Klub lama Sala Nantes mengatakan dalam pernyataannya bahwa Sala akan “selamanya menjadi bagian dari legenda yang menulis kisah tentang FC Nantes”.

“Saya tidak bisa menemukan kata-kata. Ini tragedi, saya hancur. Inilah sebabnya mengapa, seperti mungkin fans, saya berharap untuk menghormati dia lagi dengan mengambil nomor 9 (kaos tim Nantes),” tambah presiden Waldemar Kita.

Baca juga: Jenazah Emiliano Sala teridentifikasi

Baca juga: Satu jenazah diangkat dari puing pesawat Sala

Baca juga: Penyelidik temukan bangkai pesawat yang ditumpangi Sala

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019