Kami mendukung setiap inisiasi masyarakat dan lembaga yang secara langsung dan tidak langsung mempromosikan pesona Jawa Barat melalui salah satunya 'sport tourism'
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan Provinsi Jawa Barat terbuka bagi penyelenggaraan "sport tourism" karena hal tersebut merupakan bagian dari promosi tidak langsung keindahan alam wilayah ini.

"Kami mendukung setiap inisiasi masyarakat dan lembaga yang secara langsung dan tidak langsung mempromosikan pesona Jawa Barat melalui salah satunya sport tourism,` kata Gubernur Emil di Bandung, Minggu.

Hari ini, Gubernur Jabar ikut serta dalam lomba lari marathon bertajuk Unpar Half Marathon 2019 dengan mengambil kategori 5K dan lomba yang dimulai sejak pukul 05.00 pagi tersebut mengambil tempat di kawasan kota Baru Parahyangan.

Acara ini diinisiasi oleh para Alumni Universitas Khatolik Parahyangan Bandung, ajang tersebut diikuti oleh sekitar 3.200 pelari termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga alumni Unpar.

Seperti pada ajang kali ini, kata Gubernur Emil, para pelari menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan budaya khas Sunda, Dogdog Lojor, serta juga water shower bagi pelari 21K.

Dia mengatakan, hidup harus seimbang antara lahir dan batin. Sesuai dengan petikan pada lagu Indonesia raya yaitu "bangunlah jiwanya bangunlah badannya", artinya selain rohani fisik juga harus tetap sehat.

"Tentu saja pemandangan indah di kawasan Kota Baru Parahyangan juga menjadi hiburan visual yang spesial bagi para pelari," katanya.

Sebelum lari marathon Gubernur terlebih dulu melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama Wali Kota Cimahi dan masyarakat di Masjid Besar Cimahi Utara Jalan Cihanjuang Kota Cimahi.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019