Jakarta (ANTARA News) -  Pimpinan klasemen La Liga Barcelona memberi angin pada rival abadinya, Real Madrid,  dalam perburuan gelar saat mereka bermain imbang 0-0 di Stadion San Memes,  Senin dini hari WIB.

Seperti dilaporkan Reuters, Barcelona yang tampil buruk harus berterima kasih pada penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen yang tampil gemilang menyelamatkan gawangnya dari agresivitas para pemain tuan rumah.

Marc Andre ter Stegen menjadi bintang pada laga itu dengan melakukan banyak penyelamatan penting sehingga gawang Barcelona tidak kebobolan.

Ter Stegen pertama kali  melakukan aksi memukau saat menepis tendangan jarak jauh dari Susaeta. Kiper timnas Jerman itu terbang ke sudut kanan atas untuk menepis bola melewati mistar dengan tangan kiri.

Penjaga gawang Jerman itu juga tercatat dua kali menggagalkan tembakan keras jarak dekat penyerang Inaki Williams dan satu peluang emas Markel Susaeta dalam pertandingan seru dan menghibur di mana sang juara bertahan mengalami tekanan berat di sepanjang pertandingan.

Menjelang akhir pertandingan, Barcelona mendapat keuntungan jumlah pemain setelah bek Bilbao, Oscar de Marcos, diusir keluar lapangan. Oscar yang melakukan handsball dengan sengaja, mendapat kartu kuning keduanya sekaligus satu-satunya kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit pada pertandingan kali ini.

Namun, waktu yang mepet tidak bisa dimanfaatkan oleh Barca untuk mengubah hasil pertandingan.

Hasil imbang tersebut meneruskan tren gagal menang Barcelona dalam dua laga terakhir. Meskipun demikian, Barca tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin atau unggul enam angka dari Real Madrid di bawahnya.

Sementara itu, Bilbao naik dua tingkat ke urutan 13 dengan koleksi 27 poin.
 
Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Benat Etxebarria (Mikel San Jose 56'), Dani Garcia; Markel Susaeta (C) (Iker Muniain 62'), Raul Garcia, Yuri; Inaki Williams (Kenan Kodro 90').

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet (Thomas Vermaelen 88'), Sergio Roberto; Arturo Vidal (Carles Alena 63'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho (Ousmane Dembele 75').

Baca juga: Bale cetak gol ke-100 untuk Madrid

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Real pangkas selisih poin dengan Atletico

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019