counter

Liga Inggris

Solskjaer yakin pemain ini bisa capai level Ronaldo di United

Solskjaer yakin pemain ini bisa capai level Ronaldo di United

Pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer sebelum laga dimulai kontra Fulham pada Sabtu 9 Februari 2019 di Craven Cottage, London, Inggris. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Bila ia ingin naik ke level Cristiano, Anthony tahu apa yang harus ia lakukan
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih sementara Manchester United merasa telah menemukan pemain yang bisa mencapai level Cristiano Ronaldo dalam diri Anthony Martial.

Penyerang Prancis menjadi arsitek dari gol pembuka Paul Pogba dan mencetak gol kedua United dalam kemenangan 3-0 Sabtu kontra Fulham pada Sabtu.

Martial mencetak gol brilian dengan menggiring bola dari tengah lapangan telah membuat mantan kapten United Gary Neville membandingkannya dengan gol kemenangan Ronaldo di Craven Cottage pada 2007.

"Ia (Martial) memang memiliki kesamaan, tentu saja," kata Solskjaer yang dilansir BBC Sports pada Senin WIB (11/02).

"Saat itu menjelang akhir pertandingan dan kami bermain sangat buruk dan Cristiano mencetak gol penentu kemenangan," tambahnya mengenang gol mantan rekan setimnya itu dalam kemenangan 2-1 atas Fulham.

Ronaldo memenangkan delapan trofi utama pada masanya di United dan mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

"Bila ia ingin naik ke level Cristiano, Anthony tahu apa yang harus ia lakukan," kata pelatih asal Norwegia itu. "Terserah padanya. Ia punya bakat."

Bulan lalu, Martial menandatangani perpanjangan kontrak untuk terus membela Setan merah hingga 2024. Ia hampir saja hengkang musim panas lalu karena jarang dimainkan oleh mantan pelatihnya Jose Mourinho.

Pemain Prancis berusia 23 tahun itu, yang menjadi remaja termahal dalam sejarah ketika pindah ke United dari Monaco pada 2015 dengan nilai 36 juta poundsterling (sekitar Rp653,3 miliar), telah enam kali tampil sejak awal dari delapan pertandingan Liga Premier Inggris dan mencetak dua gol sejak mulai dilatih Solskjaer.

United selanjutnya akan menghadapi Paris Saint-Germain pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB (13/03) di Old Trafford, Inggris.

Baca juga: Phil Jones: MU jadi bahan tertawaan di bawah Mourinho

Baca juga: Manchester United ke peringkat empat usai kalahkan Fulham

Baca juga: Solskjaer: United butuh dua tahun untuk jadi penantang gelar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar